Kompas TV regional berita daerah

Bobot 920 Kg, Bonbon Sapi Kurban Presiden Jokowi di Lampung

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 14:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Perayaan hari raya idul adha tahun 2024 bakal menjadi momentum yang membahagiakan bagi Sigit Riyanto warga Desa Margomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Lampung.

Baca Juga: Satgas Pangan Lampung Sidak Lapak Penjual Hewan Kurban

Pasalnya Sigit yang baru belajar menjadi peternak sapi ini sumringah sebab sapi miliknya bernama 'Bonbon' berjenis brangus terpilih menjadi sapi kurban Presiden Joko Widodo untuk provinsi lampung tahun ini.

Sapi jantan itu merupakan hasil persilangan sapi betina brahman dari India dan pejantan aberden angus asal Amerika Serikat yang berusia 3,5 tahun dengan bobot 920 kilogram dan tinggi 1,5 meter.

Hewan ini telah dipelihara sigit selama 2 tahun semenjak dirinya pertama kali belajar beternak.

Sigit mengaku sangat senang dengan terpilihnya 'Bonbon' sebagai hewan kurban Presiden Jokowi setelah melewati beberapa tahapan seperti pemeriksaan kesehatan. Terlebih sapi miliknya ini dibeli dengan harga yang cukup fantastis yakni seharga 70 juta rupiah.

Rencananya sapi kurban ini akan disembelih di Masjid Al-Kautsar yang berlokasi di Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung pada idul adha 1445 hijriah yang jatuh pada 17 Juni mendatang.

#bonbon #sapi #jokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x