Kompas TV regional jawa timur

Melihat Perawatan Kambing Kurban Premium

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Malang Jawa Timur ada salah satu peternak yang membudidayakan kambing dengan kualitas premium serta perawatan yang terbaik.

Peternakan Kaji Brewok adalah salah satu peternakan kambing premium yang ada di Malang. Di peternakan ini terdapat ratusan ekor kambing bahkan menjelang Idul Adha, kambing yang ada kandang bisa mencapai ribuan. 

Selain kandang kambing yang berisi puluhan ekor kambing, ada beberapa jenis kambing yang menempati kandang terpisah.

Luay Amir, pengelola peternakan ini menyebut bahwa perawatan kambing yang ada di peternakan ini sangat diperhatikan. Mulai dari memandikan kambing, hingga pemberian pakan tambahan yakni jagung dan kacang hijau.

Selain itu, menurut pengelola, yang tak kalah penting dari pemeliharaan kambing adalah kesehatan. Pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan, jika ditemukan kambing yang sakit maka kambing tersebut akan dikarantina agar tidak menular.

"Kalo kita di pola makan, aturan waktu saat makan terus perawatan kambing itu sendiri baik kalo ada yang sakit kita sendirikan kita karantina," Kata Luay Amir.

Untuk harga kambing di peternakan ini mulai dari 1.800.000 hingga rekor tertinggi untuk kambing kurban yang telah laku yakni Rp 100 juta. Kambing tersebut berharga fantastis karena pernah ikut dalam ajang kontes kambing.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x