Kompas TV regional jabodetabek

Fakta-Fakta Siswi SMAN 61 Jakarta Hilang: Sempat Naik Jaklingko hingga Ditemukan Menginap di Masjid

Kompas.tv - 8 Juni 2024, 19:15 WIB
fakta-fakta-siswi-sman-61-jakarta-hilang-sempat-naik-jaklingko-hingga-ditemukan-menginap-di-masjid
Siswi SMA Negeri 61 Jakarta bernama Sayidah Nailaturahmah dilaporkan hilang sejak Rabu (5/6/2024) usai saat berangkat sekolah (Sumber: Instagram/@kabar.jaktim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sayidah Nailaturahmah atau Naila (15), siswi SMAN 61 Jakarta yang sempat hilang selama empat hari akhirnya pada Sabtu (8/6/2024) pukul 00.10 WIB.

Naila ditemukan berada di Masjid RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur dalam kondisi sehat. Barang berharga miliknya seperti laptop dan ponsel juga ditemukan dalam kondisi lengkap.

Berikut fakta-fakta hilangnya Siswi SMAN 61 Jakarta, Sayidah Nailaturahmah:

Kronologi Hilang

Pada Selasa, 4 Juni 2024, Sayidah Nailaturahmah (16), siswi SMAN 61 Jakarta, meninggalkan rumahnya di Kompleks Pemda DKI, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, sekitar pukul 05.45 WIB. Ia berangkat ke sekolah menggunakan angkutan JakLingko nomor 42 jurusan Pondok Kelapa-Kampung Melayu. 

Naila saat itu mengenakan seragam batik sekolah, jilbab putih, sepatu hitam, dan kacamata hitam.

Naila biasanya pulang pada siang hari, tetapi pada hari tersebut, ia tidak kunjung pulang hingga sore. Ponselnya juga tidak aktif sehingga tidak bisa dihubungi. 

Orang tuanya kemudian melaporkan kehilangan ini ke Polres Metro Jakarta Timur pada Rabu, 5 Juni 2024, setelah 24 jam tidak ada kabar dari Naila.

Baca Juga: Kronologi Sayidah Siswi SMAN 61 Jakarta Hilang Usai Berangkat Sekolah, Sempat Naik JakLingko

Upaya Pencarian

Kepolisian segera melakukan upaya pencarian, termasuk memeriksa sejumlah rekaman CCTV yang mungkin merekam keberadaan Sayidah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk membantu mencari dan melapor jika menemukan keberadaan Naila melalui media sosial Polda Metro Jaya atau call center 110.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha melacak ponsel Naila, namun sempat kesulitan menemukan keberadaan siswi SMAN 61 Jakarta tersebut.

Ditemukan Berada di Masjid

Setelah dinyatakan hilang selama kurang lebih empat hari, Naila akhirnya ditemukan pada Sabtu dini hari, 8 Juni 2024, sekitar pukul 00.10 WIB. Ia ditemukan di sekitar RS Islam Pondok Kopi dalam kondisi sehat. 

Naila diketahui menginap di Masjid RS Islam Pondok Kopi selama dinyatakan hilang dan kemudian ditemukan saat hendak membeli makanan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x