Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Sayidah Siswi SMAN 61 Jakarta Hilang Usai Berangkat Sekolah, Sempat Naik JakLingko

Kompas.tv - 8 Juni 2024, 08:28 WIB
kronologi-sayidah-siswi-sman-61-jakarta-hilang-usai-berangkat-sekolah-sempat-naik-jaklingko
Siswi SMA Negeri 61 Jakarta bernama Sayidah Nailaturahmah dilaporkan hilang sejak Rabu (5/6/2024) saat berangkat sekolah (Sumber: Instagram/@kabar.jaktim)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siswi SMAN 61 Jakarta, Sayidah Nailaturahmah (16) dinyatakan hilang di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, dan terakhir terlihat saat berangkat sekolah pada Selasa (4/6/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan orang hilang tersebut pada Rabu (5/6/2024) setelah 24 jam tak ada kabar dari Sayidah.

“Polres Metro Jakarta Timur menerima laporan pada 5 Juni 2024 terkait adanya orang hilang atas nama adinda Sayidah Nailaturahmah,” kata Ade, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Ibu yang Cabuli Anak di Bekasi Diiming-imingi Rp15 Juta, Sempat Tolak, tapi Diancam

Ade mengungkapkan kronologi Sayidah menghilang. Bermula pada hari Selasa pukul 05.45 WIB, Sayidah berangkat sekolah menggunakan JakLingko nomor 42 jurusan Pondok Kelapa-Kampung Melayu.

Saat itu, Sayidah mengenakan seragam batik sekolah, jilbab warna putih, sepatu hitam, dan kacamata hitam.

“Usianya 16 tahun, ciri-cirinya saat meninggalkan rumah itu terakhir menggunakan seragam batik SMA. Dia juga menggunakan sepatu berwarna hitam, kerudung berwarna putih, dan kacamata hitam saat akan berangkat ke sekolah naik angkot,” ungkap Ade, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sayidah rupanya tak pernah sampai di sekolah. Ia menghilang dan tak ada kabar hingga saat ini.

Orangtua Sayidah sempat menghubungi ponselnya, tetapi tidak aktif. Keluarga akhirnya melapor ke Polres Metro Jakarta Timur.

Saat ini, kepolisian tengah berupaya mencari keberadaan Sayidah. Sejumlah rekaman CCTV dan bukti lain yang berkaitan dengan keberadaan remaja itu dikumpulkan.

Ade juga meminta agar masyarakat turut membantu mencari keberadaan Sayidah dan melapor ke media sosial Polda Metro Jaya maupun call center 110.

Baca Juga: Langkah Penyelenggara Haji Antisipasi Smart Card Jemaah Hilang

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya melacak ponsel Sayidah.

"Namun, sampai saat ini masih belum ditemukan keberadaan dari korban SN ini," kata Nicolas, dikutip dari Antara.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x