Kompas TV regional jawa barat

Saksi Ungkap TKP Pembunuhan Vina di Cirebon Berbeda dengan Foto yang Beredar

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 18:08 WIB
saksi-ungkap-tkp-pembunuhan-vina-di-cirebon-berbeda-dengan-foto-yang-beredar
Marliyana (33), kakak Vina, menunjukkan foto adiknya di rumahnya di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024). Vina merupakan pelajar yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan pada 2016. (Sumber: Kompas.id/Abdullah Fikri Ashri)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

CIREBON, KOMPAS.TV - Suroto, seorang warga yang menjadi saksi ditemukannya Vina dan Eki di flyover Jalan Talun, Kabupaten Cirebon, menyebut bahwa kondisi tempat kejadian perkara (TKP) berbeda dengan foto yang beredar di media sosial.

Dalam foto yang beredar, Vina dan Eki ditemukan bersebelahan. Namun, Suroto yang membantu evakuasi pada 2016 lalu mengatakan bahwa Vina dan Eki tergeletak di jalan raya dengan jarak yang agak berjauhan.

“Kurang lebih dari si Vina itu 5 meter 6 meter dari motor itu. Kalau dari laki-laki (Eki) kurang lebih 10 meter atau 11 meter (dari motor),” ucap Suroto, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Sutradara dan Produser Film Vina Penuhi Panggilan Polda Jabar

“(Jarak) si laki-laki sama Vina lima meteran,” sambungnya.

Suroto pun menjelaskan bahwa foto yang beredar saat ini berbeda dengan waktu pertama kali ia menemukan Vina dan Eki tergeletak di jalan.

Lebih lanjut, kedua korban berada di tengah jalan dengan jarak dua meter dari pembatas jalan.

Suroto membenarkan bahwa Vina dan Eki ditemukan dalam kondisi luka parah. Eki dipastikan tidak bernyawa, sedangkan Vina masih hidup ketika ditemukan.

Adapun, motor yang digunakan oleh korban adalah motor matic yang ditemukan dalam kondisi tidak rusak.

“Motor perempuan Vario atau Mio, ya matic,” jelas ia.


Sebagai informasi, Vina dan Eki dibunuh pada 27 Agustus 2016 lalu. Sebanyak 8 pelaku kini telah ditangkap dan diadili. Tujuh di antaranya dipenjara seumur hidup, sedangkan satu lainnya dipenjara 8 tahun dan sudah bebas.

Baca Juga: Kakak Vina Cirebon: Dulu Cari Saksi Susah, Sekarang pada Bermunculan

Kasus Vina kembali ramai usai kasusnya diadaptasi ke dalam film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 Mei 2024. 

Selasa (21/5/2024), jajaran Polda Jawa Barat berhasil menangkap buron atas nama Pegi Setiawan alias Pegi Perong di kawasan Katapang, Kabupaten Bandung.

Saat ini, Pegi telah ditetapkan sebagai tersangka dan diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Eki. Pegi kini ditahan di Rutan Polda Jabar.

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x