Kompas TV regional berita daerah

PPDB Tingkat Sma Di Garut Siap Tampung Puluhan Ribu Siswa

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru Atau P-P-D-B tahun 2024 untuk jenjang S-M-A, S-M-K sederajat di Kabupaten Garut, Jawa Barat mulai dibuka dan tengah dilakukan secara online. Sedikitnya terdapat lima jalur untuk pendaftaran PPDB tahun ini. Masing-masing jalur memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, sehingga penting bagi calon peserta didik baru lulusan SMP untuk memahami sebelum mendaftar dan memilih sekolah yang akan dituju.

Jalur P-P-D-B yang disiapkan masing-masing sekolah ini meliputi jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur siswa berkebutuhan khusus, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali hingga jalur prestasi. Pihak Kantor Cabang Dinas atau KCD pendidikan Wilayah XI Garut mengklaim bahwa PPDB tahun ini akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan tidak adanya pungli.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah Xi Kabupaten Garut, Aang Karyana mengatakan PPDB sudah dibuka sejak 3 Juni dan selanjutnya para calon siswa harus mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

Tahun ini tercatat lulusan SMP yang akan melanjutkan ke jenjang SMA sederajat diangka 48.666 dan tentunya SMA, SMK ditambah Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta siap menampung mereka.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x