Kompas TV regional jawa timur

Kronologi Kasat Narkoba Polres Blitar Positif Konsumsi Sabu: Gelagat Mencurigakan dan Dites Urine

Kompas.tv - 2 Juni 2024, 13:23 WIB
kronologi-kasat-narkoba-polres-blitar-positif-konsumsi-sabu-gelagat-mencurigakan-dan-dites-urine
Ilustrasi narkoba. Kasat Narkoba Polres Blitar konsumsi narkoba. (Sumber: KOMPAS.COM/Handout)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

BLITAR, KOMPAS.TV - Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengungkapkan kronologi Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu Sukoyo kedapatan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Heri Irianto mengatakan bahwa Iptu Sukoyo diketahui mengonsumsi narkoba usai dilakukan tes urine di Mapolres Blitar pada Jumat (31/5/2024) kemarin. 

Pemeriksaan urine ini dilakukan lantaran Iptu Sukoyo telah menunjukkan gelagat yang mencurigakan ketika bekerja di lingkungan Polres Blitar.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Bone Bolango Gagalkan Penyelundupan 25 Paket Narkotika Jenis Sabu

“Yang bersangkutan memang ada gelagat kurang pas. Dalam artian, kok aneh. Mungkin dari pimpinan meminta dilakukan tes urine dan didapati positif,” kata Heri Irianto di Kademangan, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2024).

Saat itu, ada lima anggota yang dilakukan tes urine, termasuk Iptu Sukoyo. Hasilnya, Iptu Sukoyo positif mengonsumsi zat amphetamine atau narkoba jenis sabu.

“Ada sekitar lima (orang yang dites urine), termasuk beliau. Yang dinyatakan positif cuma beliau,” ucap Kasi Humas Polres Blitar.

Berdasarkan temuan tersebut, Polda Jawa Timur mengambil langkah cepat dengan memutasi Iptu Sukoyo ke bagian pelayanan masyarakat (Yanma) Polda Jatim.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu Suyoko Terbukti Positif Gunakan Narkoba

Hingga saat ini, Iptu Sukoyo masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Polisi juga akan mendalami keterlibatan Sukoyo dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Sekarang yang bersangkutan lagi diperiksa di Polda Jatim guna proses lebih lanjut,” tegas Iptu Heri, seperti dikutip dari Kompas.com.

Meski hasil tes urine menunjukkan Iptu Sukoyo positif mengonsumsi narkoba, polisi belum menemukan bukti pendukung lain.


 



Sumber : Kompas.com, Tribun Mataraman



BERITA LAINNYA



Close Ads x