Kompas TV regional berita daerah

Kebutuhan Meningkat 10 Ribu Ekor Sapi Disiapkan

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Dinas Perikanan dan Peternakan atau Diskanak Kabupaten Garut, Jawa Barat mencatat kebutuhan sapi untuk Idul Adha tahun ini alami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, hingga mencapai sepuluh ribu ekor akibat minat masyarakat untuk berkurban terus meningkat.

Sebelum akhirnya hewan kurban dapat diperjualbelikan, Dinas Perikanan dan Peternakan pun telah memastikan sapi dan domba telah menjalani pemeriksaan untuk memastikan kesehatan hewan kurban. Bagi hewan kurban yang dinyatakan sehat maka diberi label khusus oleh petugas. Meski memang masih terdapat sapi yang terjangkit penyakir mulut dan kuku yang tersebar dibeberapa kecamatan namun jumlahnya sedikit dan dapat teratasi.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Beni mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan berkurban, sapi dan domba sengaja didatangkan dari luar daerah yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaaan agar hewan kurban dalam keadaan sehat. tahun ini Garut membutuhkan sebanyak sepuluh ribu sapi dan meningkat hingga lima belas persen bila dibandingkan tahun lalu.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x