Kompas TV regional jawa barat

Rekonstruksi Pembunuhan Vina Digelar Pekan Depan, Kuasa Hukum Pegi Belum Dapat Info

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 13:40 WIB
rekonstruksi-pembunuhan-vina-digelar-pekan-depan-kuasa-hukum-pegi-belum-dapat-info
Marliyana (33), kakak Vina, menunjukkan foto adiknya di rumahnya di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024). Vina merupakan pelajar yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan pada 2016. (Sumber: Kompas.id/Abdullah Fikri Ashri)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

CIREBON, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat ( Jabar) telah menjadwalkan rekonstruksi ulang kasus pembunuhan Vina dan Eki akan dilakukan pada pekan depan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan bahwa rekonstruksi ulang dilakukan usai tersangka baru ditangkap, yakni Pegi Setiawan alias Pegi Perong.

“Minggu depan, ya,” kata Surawan, Jumat (31/4/2024), seperti dikutip dari Tribrata News.

Sementara itu, Sugianti Iriani, kuasa hukum Pegi Setiawan alias Pegi Perong, mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian soal rekonstruksi pembunuhan Vina dan Eki.

Sugianti mengaku bahwa pihaknya masih menunggu kepastian dari polisi.

“Terkait rencana ada rekonstruksi yang akan digelar hari ini, kami mengaku belum mendapat konfirmasi dari kepolisian. Belum ada informasi,” kata Sugianti, Jumat.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, 3 Teman Kerja Pegi Setiawan Diperiksa Polda Jabar Hari Ini

Ia mengatakan bahwa tim kuasa hukum telah berbagi tugas untuk mengantisipasi perkembangan informasi terkait rekonstruksi pembunuhan Vina dan Eki.

Pasalnya, pada hari ini, pihaknya juga mendampingi saksi yang diperiksa di Polda Jabar, yakni tiga teman kerja Pegi Setiawan.

“Kami bagi tugas. Sebagian mendampingi saksi ke Polda Jabar dan sebagian lagi menunggu di Cirebon,” kata Sugianti, seperti dikutip dari Tribun Priangan.

Lebih lanjut, Sugianti juga belum tahu apakah Pegi akan dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut lantaran tim kuasa hukum juga belum dikonfirmasi mengenai waktu rekonstruksi.

“Ditanya apakah Pegi akan dihadirkan dalam rekonstruksi, ya kami juga belum tahu karena waktu rekonstruksi juga belum dikasih kabar,” kata dia.

Terkait pemeriksaan tiga teman kerja Pegi, Sugianti bilang bahwa mereka akan diperiksa setelah salat Jumat. Ketiganya adalah Suharsono, Suparman, dan Ibnu.

Baca Juga: 4 Kelompok Motor di Cirebon Buka Suara soal Kasus Vina, Sebut 8 Terpidana dan Pegi Bukan Anggota

Diberitakan sebelumnya, polisi telah menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon, Rabu (29/5/2024) malam.


Jajaran Polda Jabar mendatangi enam titik lokasi, yakni Warung Nasi diduga tempat awal mula kasus pembunuhan, Cucian Motor atau Mobil, tempat nongkrong para pelaku.

Kemudian polisi juga mengecek tempat kejadian perkara (TKP) eksekusi Vina dan Eky, Warung Sekitar lokasi TKP, dan yang terakhir Flyover Talun.



Sumber : Tribrata News, Tribun Priangan



BERITA LAINNYA



Close Ads x