Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jajaki Koalisi, Mbak Ita Penuhi Undangan DPD PKS Kota Semarang

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 09:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Semarang, Rabu (29/05/2024) sore memenuhi undangan ke Kantor DPD PKS Kota Semarang di Jalan Pusponjolo, Semarang Barat. Kedatangan politisi PDIP ini sebagai langkah konsolidasi menjelang pemilihan umum kepala daerah Kota Semarang yang akan diadakan November mendatang.

Sebelum mengunjungi kantor DPD PKS Kota Semarang, Mbak Ita juga telah memenuhi undangan ke DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

Dalam pertemuan itu, Mbak Ita menerima sejumlah masukan dari DPD PKS terkait masih adanya keluhan dari masyarakat. Atas masukan itu, ia akan melakukan evaluasi dan pembenahan pada fasilitas kesehatan, pendidikan, serta fasilitas umum penunjang kegiatan masyarakat.

“Saya sudah ke Partai Gerindra, kemudian sekarang ini PKS ini kan juga undangan dari DPC Partai Gerindra dan DPD Partai PKS, sehingga ini kan silaturahmi ini kan berjalan dengan baik. Toh mereka teman-teman ini kan yang saya temui ini kan juga teman-teman semua sendiri, sehingga kita jalan semua baik tapi semua keputusan adi juga saya sampaikan nanti DPP yang memutuskan. Tadi kan ada plan A, plan B, plan C, itu seperti apa. Kita tinggal menunggu saja, tapi kita bersilaturahmi dengan baik,” tutur Mbak Ita.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang mengatakan kedatangan Mbak Ita memenuhi undangan konsolidasi ini sebagai wadah untuk penjaringan Partai PKS dalam menentukan pilihan koalisi maupun calon yang akan diusung dalam pilwalkot mendatang. Selain Mbak Ita, DPD PKS Kota Semarang juga menggundang beberapa tokoh yang berkomunikasi dengan PKS.

“Mekanisme bagaimana perintah DPP kita melakukan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Mekanismenya memang bisa pendaftaran ataupun tidak pendaftaran juga bisa. Nah di kita sendiri di Semarang tidak melakukan pendaftaran, tetapi kita memang mengundang tokoh-tokoh yang selama ini berkomunikasi dengan PKS. Jadi secara bergantian kita undang, tentu tokoh-tokohny ya yang berkomunikasi dengan kita, kalau tidak berkomunikasi ya tidak kita undang. Kemarin baru dua, baru Mas Yoyok sama Mbak Ita. Baru dua itu, masih ada beberapa tapi kita menunggu jadwal,” jelas Suharsono, Ketua DPD PKS Kota Semarang.

Untuk penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota Semarang ini, DPD PKS Kota Semarang tidak membuka pendaftaran, melainkan mengundang tokoh-tokoh yang berkomunikasi dengan PKS untuk menyampaikan program-programnya.

#walikotasemarang #mbakita #pks



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x