Kompas TV regional sumatra

Polisi Tangkap Pencuri Spesalis Rumah Kosong

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Inilah sejumlah isi rumah yang di gasak pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Darul Imarah Aceh Besar. Ada tiga tempat tidur dan springbed, meja hias dan cermin, lemari jepara, set kursi dan meja tamu jepara, sepeda motor, AC, hingga printer. Mereka membobol rumah kosong di dua perumahan yaitu komplek PNS blok C Gampong Lamsidaya dan Dusun Meusara Agung Gampong Gue Gajah pada April dan Mei 2024.

Pelaku pencuri spesialis rumah kosong ini bernama Surya Halim dan Safrizal, warga gampong Leu Ue Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. Safrizal disebut juga sebagai penadah barang barang curian tersebut. Keduanya di tangkap di sebuah peternakan ayam di Gampong Lamjamee Daya Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar. Mereka merupakan residivis dengan kasus yang sama tindak pidana pemberatan dengan modus pembobolan rumah.

Fadillah menyebut dari hasil perbuatan kedua pelaku itu, ketiga korban mengalami kerugian sekitar 134 juta lebih. Pasal yang di persangkakan kepada kedua pelaku ini 363 Ayat 1 KUHP Junto 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x