Kompas TV regional jawa barat

Linda Semalam Diperiksa Polisi: Dicecar 30 Pertanyaan, Ngaku Tak Dekat dengan Vina, Tidak Kenal Pegi

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 08:34 WIB
linda-semalam-diperiksa-polisi-dicecar-30-pertanyaan-ngaku-tak-dekat-dengan-vina-tidak-kenal-pegi
Linda, sosok yang disebut sebagai sahabat Vina, korban pembunuhan dan pemerkosaan di Cirebon pada 2016 lalu, usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Cirebon, Senin (27/5/2024) malam. (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

CIREBON, KOMPAS.TV - Linda, sosok yang disebut sebagai sahabat Vina, korban pembunuhan dan pemerkosaan di Cirebon pada 2016 lalu, menjalani pemeriksaan di Mapolresta Cirebon, Senin (27/5/2024) malam.

Usai lima jam diperiksa, Linda bersama keluarga dan kuasa hukumnya menyampaikan keterangan. Kepada awak media, Linda juga mengaku tak mengenal 8 terpidana dan Pegi Setiawan alias Pegi Perong, tersangka pembunuhan Vina yang ditangkap terakhir.

“Nggak, nggak kenal sama sekali (dengan Pegi). Kan dari film kalian bisa mengirim opini seperti itu kan, jadi tidak tahu sama sekali. Nggak kenal sama sekali (8 terpidana),” kata Linda, Senin malam, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Keluarga Vina Alami Trauma Berat: Masih Ingat Luka-Penyiksaan yang Dialami Vina

Ia menyebut bahwa pada hari Vina dibunuh, ia tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP), melainkan tengah berada di rumahnya sendiri.

“Ada di rumah, ada di rumah, kebetulan ada di rumah,” ucap dia.

Tak hanya itu, Linda juga mengaku tak terlalu dekat dengan Vina, seperti yang digambarkan di dalam film 'Vina: Sebelum 7 Hari'. Ia terakhir berkomunikasi dengan Vina adalah enam bulan sebelum Vina dibunuh.

Linda dan Vina bukan sahabat dekat

“Udah lama, udah lebih dari enam bulan mungkin. Kita tuh hubungannya tidak sedekat yang difilmkan, hubungan teman biasa saja,” ungkap Linda.

Sementara itu, kuasa hukum Linda, Putri Maya Rumanti, membenarkan bahwa Lina dan Vina memang bukan sahabat dekat.

Keduanya mengenal satu sama lain karena Linda saat itu memiliki pacar anggota geng motor XTC, geng yang sama dengan pacar Vina, yakni Eki.

“Jadi mereka bukan bersahabat dekat hanya kenal saat itu si Linda punya pacar juga anak XTC jadi kenalnya kenalan dengan almarhum Eki pacarnya Linda berteman dengan almarhum Eki,” ujar Putri.

Baca Juga: Dugaan Kasus Vina Cirebon Janggal, Pengamat: Penting, Polisi Jelaskan Tahapan Penyidikan

Putri menyebut, Linda mendapatkan 30 pertanyaan dari polisi seputar biodata dan hubungan Linda dan Vina.

Lebih lanjut, Putri juga membantah jika Linda memiliki tato seperti informasi yang beredar di masyarakat.

“Aman-aman saja, tidak ada masalah apapun, yang terpenting masyarakat selalu bertanya-tanya selama ini yang mana sih yang Linda, yang ada tato, yang ini, yang itu. Ternyata Linda ini tidak punya tato, tidak ada tato ya,” jelas dia.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x