Kompas TV regional jawa barat

9 Jenazah Korban Bus Terguling Dibawa ke RSUD Subang, yang Luka Ringan di Puskesmas

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 21:19 WIB
9-jenazah-korban-bus-terguling-dibawa-ke-rsud-subang-yang-luka-ringan-di-puskesmas
Pihak RSUD Subang menunggu kedatangan sembilan jenazah korban kecelakaan bus yang terguling di daerah itu pada Sabtu (11/5/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SUBANG, KOMPAS.TV – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang masih menunggu kedatangan sembilan jenazah korban kecelakaan bus yang terguling di daerah itu pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ahmad Nasuhi, Dirut RS Subang dalam Breaking News Kompas TV, Sabtu.

Menurutnya, kecelakaan di daerah itu bukan yang pertama kali terjadi. Ia menyebut pada tahun 2019 juga pernah terjadi kecelakaan serupa.

“Ini merupakan kejadian yang berulang, jadi pernah di 2019, dari Depok juga, waktu itu perpisahan bidan, meninggalnya juga banyak dan kecelakaan tunggal. Sekarang terulang di daerah yang dekat di situ juga,” tuturnya.

“Informasi yang kami dapatkan akan dikirim sembilan jenazah ke RSUD Subang, dan untuk yang luka ringan ada 20 orang dibawa ke puskesmas terdekat di Puskesmas Palasari di Ciater,” tambahnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Kronologi Bus Rombongan Pelajar Terguling di Ciater, 4 Orang Tewas

Pihaknya, kata dia, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Subang untuk menyiapkan lokasi perawatan bagi para korban.

“Kami sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menyiapkan lokasi untuk korban tersebut. Untuk yang luka ringan di Puskesmas Palasari dan Klinik Tambak Mekar.”

“Kemudian yang luka berat dan meninggal ke RS Perkebunan dan RS Hamori, termasuk untuk jenazah dibawa ke RSUD Subang,” tambahnya.

Ia juga menyebut bahwa evakuasi para korban agak sulit, dan yang luka ringan dibawa ke Pusesmas Palasari, yang merupakan puskesmas terdekat dari lokasi.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Subang AKP Undang Syarif Hidayat menyebut ada empat orang yang tergencet bus.

“Mungkin tadi terlihat di TKP yang tergencet itu ada empat orang meninggal dunia di TKP. Selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit umum di wilayah Kabupaten Subang,” jelasnya dikutip dari Breaking News Kompas TV.

“Ini yang dalam proses (evakuasi) satu orang, yang masih tergencet bus.”

Baca Juga: Bus Rombongan Pelajar Terguling di Subang, Polisi Sebut 4 Meninggal di Tempat

Ia menjelaskan, dari empat korban yang meninggal dan tergencet bus, tiga di antaranya sudah dievakuasi.

“Jadi dari empat orang yang meninggal dunia saat ini masih tersisa yang tergencet satu orang. Jadi yang tiga orang sudah dievakuasi ke rumah sakit, termasuk yang luka-luka.”


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x