Kompas TV regional jawa timur

Relawan Prabowo-Gibran jadi Korban Penembakan di Sampang, Tim Gabungan Lakukan Penyelidikan

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 11:22 WIB
relawan-prabowo-gibran-jadi-korban-penembakan-di-sampang-tim-gabungan-lakukan-penyelidikan
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan penyelidikan terkait penembakan relawan Prabowo-Gibran di Sampang. (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

SAMPANG, KOMPAS.TV - Kasi Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa pihaknya bersama Polres Sampang telah memulai penyelidikan terkait penembakan Muara (50), relawan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kombes Dirmanto mengatakan bahwa tim gabungan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengusut kasus ini.

“Tim gabungan melakukan penyelidikan dari pemeriksaan saksi, pemeriksaan barang bukti, hingga olah tempat kejadian perkara,” kata dia, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Kronologi Relawan Prabowo-Gibran Ditembak Orang Tak Dikenal di Sampang, Polisi Buru Pelaku

Sayangnya Kabid Humas tak dapat menyampaikan progres penyelidikan karena saat ini tim gabungan masih bekerja.

Kombes Dirmanto bilang, pihaknya akan menyampaikan hasil penyelidikan jika pihaknya sudah menemukan titik terang dalam kasus ini.

Seperti diberitakan Kompas.tv, Muara menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di depan toko pinggir jalan, di Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang, Jumat (22/12).

Saat itu, Muara tengah bersantai dan mengobrol bersama rekannya. Tiba-tiba, ada dua pria yang berboncengan mengendarai motor melepaskan tembakan dua kali ke arahnya.

Akibatnya, Muara menderita luka tembak di punggung dan paha. Ia langsung dilarikan ke puskesmas terdekat hingga dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan bahwa wajah pelaku tidak terlihat dengan jelas karena mengenakan masker dan helm.

“Kedua pria itu mengenakan celana, jaket hitam, masker, dan menggunakan helm,” kata Sujianto, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Jadi Korban Penembakan di Sampang, Begini Kondisinya

Tim Penasehat Prabowo-Gibran, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin membenarkan bahwa korban merupakan relawan Prabowo-Gibran dan merupakan tokoh masyarakat di Banyuates.

“Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Sjafrie, Senin (25/12).


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x