Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Anies Ungkap Wejangan Usai Bertemu Putra Mbah Maimoen Zubair

Kompas.tv - 2 Oktober 2023, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, Anies Baswedan, Minggu (1/10/23) melakukan safari politik di kediaman almarhum Kyai Haji Maimoen Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen di komplek Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, Jawa Tengah.

Kedatangan Anies Baswedan disambut langsung putra pertama Almarhum Kyai Haji Maimoen Zubair, Kyai Haji Muhammad Najih atau Gus Najih yang merupakan pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, beserta ratusan santrinya. Selanjutnya pembicaraan dilakukan secara tertutup selama 30  menit.

Selama pertemuan itu Anies Baswedan mengaku mendapat banyak wejangan dari sejumlah Kyai di Rembang.

Bacapres dari Koalisi Perubahan ini mengatakan kedatangannya untuk melakukan silaturahmi kepada putra Almarhum Kyai Haji Maimoen Zubair dan para kyai di Rembang. Selain mendapatkan wejangan, Anies juga meminta doa restu kepada para Kyai atas amanah yang diembannya sebagai bakal calon presiden.

“Kami datang untuk memohon nasihat, memohon doa atas amanah besar yang sudah kami emban dan kami bersyukur sekali bisa berjumpa semua keluarga, Insya Allah ini menjadi bekal bagi perjalanan kami kedepan,” ungkap Anies.

Sebelum ke Rembang, Anies juga sowan kepada para kyai yang ada di Jawa Timur. Anies berharap dukungan akan terus mengalir dari para kyai baik yang ada di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

#aniesbaswedan #kyaihajimaimoenzubair #rembang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x