Kompas TV regional sumatra

Viral Kucing Dicekoki Miras gegara Kesal dengan Pacar, Tiga Pelaku Minta Maaf

Kompas.tv - 4 September 2023, 17:29 WIB
viral-kucing-dicekoki-miras-gegara-kesal-dengan-pacar-tiga-pelaku-minta-maaf
(Kiri) Kucing yang dicekoki miras. (Kanan) Tiga wanita yang mencekoki kucing dengan miras. (Sumber: TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

PADANG, KOMPAS.TV - Tiga pelaku yang mencekoki kucing dengan minuman keras (miras) telah meminta maaf atas perbuatan yang mereka lakukan.

Baru-baru ini, video tiga cewek yang mencekoki kucing dengan miras, viral di media sosial. Diketahui, kejadian ini terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dilansir Tribunnews.com, Senin (4/9/2023), video ini menjadi perbincangan hangat setelah diunggah oleh akun Instagram @matarakyat_sumbar. 

Dalam video tersebut, terlihat seekor kucing putih diayun-ayunkan dengan hanya kedua kakinya. Kucing tersebut lalu dibaringkan di lantai. 

Beberapa saat kemudian, seorang cewek menuangkan minuman keras ke dalam tutup botol dan langsung mencekoki kucing tersebut dengan miras.

Usai melakukan perbuatan itu, ketiga cewek tersebut terlihat tertawa dan sangat senang dengan aksi yang mereka lakukan. 

Hingga Senin, video itu telah ditonton ribuan kali. Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai respons, termasuk mengecam tindakan kekerasan terhadap hewan dan meminta pihak berwenang segera mengambil tindakan.

Aksi mencekoki kucing dengan miras itu telah memicu kemarahan para pecinta kucing. 

Baca Juga: Viral! Sejumlah Remaja di Padang Cekoki Kucing dengan Minuman Keras

Beberapa komunitas pecinta kucing bahkan berusaha mencari tahu identitas ketiga pelaku dalam video tersebut. 

Salah seorang pecinta kucing, Silvi Luktrisia, mengatakan mereka telah mendatangi tempat tinggal salah satu pelaku di Jalan Gurun Laweh, Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Mediasi kemudian dilakukan untuk mencari solusi terhadap masalah ini. Akhirnya, para pelaku diminta untuk membuat surat pernyataan yang berisi janji untuk tidak mengulangi tindakan serupa di masa mendatang.

"Kemudian, mereka diminta membiayai pengobatan kucing ini ke dokter hewan beserta dengan transportasinya. Karena kucing ini habis dicekoki minuman beralkohol," ujar Silvi, dikutip dari Tribun Padang.



Sumber : Tribunnews.com, Tribun Padang



BERITA LAINNYA



Close Ads x