Kompas TV regional jawa timur

Ratusan Calon Maba UB Mundur

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Ratusan calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya Malang yang mundur usai lolos Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) ini viral di media sosial. Universitas Brawijaya Malang malang melalui Kepala Sub Bagian Humas dan Kearsiapan, Kotok Guritno menyampaikan bahwa ratusan calon maba tersebut tidak melanjutkan daftar ulang setelah lolos SNBT.

Menurut Kotok, dari dari data yang ia terima, ada 430 calon maba jalur SNBT yang mundur dan 83 calon maba SNBP yang tidak melakukan daftar ulang. Mereka yang tidak melanjutkan daftar ulang tersebut dengan berbagai alasan diantaranya diterima di perguruan tinggi lain, atau mereka mencoba uji kemampuan diri sendiri. Kotok juga menambahkan, mundurnya ratusan calon mahasiswa baru UB tidak ada kaitannya dengan UKT karena mereka yang mundur belum melakukan pemberkasan.

"Alasannya klasik, mereka ada yg diterima di perguruan tinggi lain atau kedinasan atau mereka diterima di pilihan kedua tapi ngga sreg ingin coba lagi dan tidak daftar ulang," kata Kotok.

Selain itu, mundurnya calon mahasiswa baru ini menurut kotok adalah hal yang wajar, dan setiap tahun terjadi dengan jumlah yang hampir sama. Tidak hanya di Universitas Brawijaya tapi juga di perguruan tinggi lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x