Kompas TV regional jabodetabek

Cerita Masayu Tertipu Rihana-Rihani, Dikejar Pembeli Iphone hingga Datangi Rumah Kembar tapi Nihil

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 16:40 WIB
cerita-masayu-tertipu-rihana-rihani-dikejar-pembeli-iphone-hingga-datangi-rumah-kembar-tapi-nihil
Korban penipuan Rihana dan Rihani, Masayu (Kanan) dan Junita (kiri), di Mapolda Metro Jaya. (Sumber: KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang perempuan bernama Masayu Nurul Hidayati menjadi salah satu korban penipuan Rihana dan Rihani. Akibat penipuan yang dilakukan si kembar, Masayu merugi hingga miliaran rupiah.

Masayu sempat berusaha mencari keberadaan Rihana dan Rihani dari mendatangi rumah pelaku hingga apartemennya, namun hasilnya nihil.

Masayu mengatakan, dirinya memesan Iphone kepada Rihana dan Rihani sebanyak 299 unit dengan nilai pesanan sebesar Rp2,5 miliar.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tangkap Duo Kembar Rihana dan Rihani di Apartemen Serpong

Namun, barang yang dipesannya tak kunjung datang. Menurut Masayu, Rihana dan Rihani sempat menjanjikan bakal memberikan barang pesananannya pada 31 Juli 2022.

Meski sudah berjanji, nyatanya barang pesanan Masayu tak kunjung datang juga. Sementara itu, Masayu sudah dikejar-kejar oleh pembeli Iphone yang membeli lewat dirinya.

Akhirnya, Masayu memutuskan untuk mendatangi rumah Rihana dan Rihani untuk mencari keberadaannya lantaran barang tak kunjung datang.

"Saya samperin ke rumahnya, karena saya merugi Rp2,5 miliar dengan total 299 unit HP," kata Masayu kepada wartawan pada Rabu (5/7/2023).

"Karena dia (Rihana-Rihani) kan punya janji ke saya tanggal 31 Juli, dia enggak ada. Saya telusuri rumah dia yang lama, enggak ada juga.”


Baca Juga: Selama Ini Ternyata Sembunyi di Serpong, Rihana dan Rihani: Saya Ketawa Saja Dibilang Ada di Bali

Tak hanya mendatangi rumah si kembar, Masayu mengaku juga mendatangi apartemen Rihana dan Rihani di kawasan Pondok Indah. Namun, usahanya tersebut tak membuahkan hasil.

"Saya pernah samperin ke apartemennya yang di Pondok Indah juga enggak ada," ucap Masayu.

Menurut Masayu, meskipun dirinya tidak bertemu dengan Rihana dan Rihani, komunikasi dirinya dengan si kembar tetap terjalin. Rihana dan Rihani tetap merespons pesan yang dikirim Masayu.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x