Kompas TV regional jawa barat

Ridwan Kamil Temui Guru Muda Husein yang Ngaku Diintimidasi Pemkab Pangandaran: Ingin Dengar 2 Sisi

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 21:42 WIB
ridwan-kamil-temui-guru-muda-husein-yang-ngaku-diintimidasi-pemkab-pangandaran-ingin-dengar-2-sisi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu guru Husein, ASN yang viral mengaku diintimidasi usai laporkan dugaan pungli Pemkab Pangandaran, Rabu (10/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Instagram husein_ar)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui guru Husein Ali Rafsanjani, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang mengundurkan diri karena tidak mau mencabut laporan dugaan praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan pemkab tersebut.

Melalui media sosialnya, Husein menunjukkan foto dirinya berdiri di samping Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Dengan keadaan sama-sama lelah, tapi pa @ridwankamil bisa menenangkan hati saya. Terima kasih pa," tulis Husein melalui akun Instagram @husein_ar, Rabu (10/5/2023).

Husein dan Ridwan Kamil, yang tampak kompak memakai kemeja berwarna putih serta celana panjang berwarna hitam, berpose dengan gaya ibu jari tangan ke atas tanda "oke" atau "bagus".

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku akan segera bertemu dengan Husein untuk mendengarkan aspirasinya.

"Saya ingin dengar, tapi media please jangan selalu satu arah. Saya sudah mendengarkan juga dari versi (Pemkab) Pangandaran-nya yang pertama," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/5/2023), dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hubungi Susi Pudjiastuti, Bupati Jeje Janji akan Ajak Guru Muda Husein Bicara dari Hati ke Hati

Ridwan Kamil mengatakan, dirinya juga telah mendengarkan penjelasan dari Pemkab Pangandaran terkait peristiwa tersebut.

"Saya ingin dengar dari dua sisi, dan saya juga sudah dengar dari versi (Pemerintah) Kabupaten Pangandaran-nya," jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Jawa Barat ini, pungutan uang transportasi yang dipersoalkan Husein itu merupakan inisiatif dari teman Husein sesama peserta, bukan Pemkab Pangandaran.

Selain itu, jumlah iuran inisiatif itu, kata dia, telah diinformasikan kepada seluruh peserta latihan dasar dan disepakati jumlahnya.

"Ini sudah diinformasikan antara peserta. Berapa-berapanya, keluarlah angka itu, kan," jelasnya.

"Angka itu kesepakatan, bukan dari (Pemkab) Pangandaran-nya, tapi dari teman angkatannya. Keluar saja segitu," lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Undang Guru Muda yang Viral Laporkan Dugaan Pungli, Janji Cari Titik Persoalannya



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x