Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar masih terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran Pasar Sentral Makassar. Polisi kini telah menerima hasil labfor penyebab kebakaran dan juga memeriksa belasan saksi.

Dari hasil labfor Polri , penyebab kebakabaran Pasar Sentral Makassar pada 27 desember 2022 lalu akibat api terbuka alias open flame. Api berasal dari salah satu kios dan merembat ke kios lainya.

Selain hasil labfor , Polisi juga telah memeriksa 18 orang saksi. Polisi pun kni terus melakukan penyelidikan, apakah ada unsur kesengajaan dalam kasus yang menyebabkan 931 kios di Pasar Sentral Makassar ludes.

Usai melakukan penyelidikan selama sebulan lebih. Polisi mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Sentral Makassar 27 desember lalu. Dari hasil labfor penyebab kebakaran bukan karena arus pendek listrik, melainkan open flame atau api terbuka, yang bisa di sebabkan dari puntung rokok atau obat nyamuk.

Dari hasil pemeriksaan labfor, penyebab kebakaran di pasar sentral yang menghanguskan sembilan ratus tiga puluh satu los atau lapak pedagang pada 27 desember 2022 lalu, bukan karena arus pendek listrik melainkan akibat  open flame atau api terbuka. Api terbuka ini bisa disebabkan oleh putung rokok atau obat nyamuk.

Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto. Terkait  kebakaran dipasar sentral sebelumnya pihak Kepolisian sudah memeriksa delapan belas orang saksi. Dari adanya hasil labfor ini, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan saksi untuk pendalaman lebih lanjut.

Dari hasil labfor juga diketahui jika awal api pertama kali berasal dari los nomor 39, yang menjual pakaian anak anak.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di pasar sentral Makassar 27 Desember lalu. Akibat kebakaran ini, sebanyak sembilan ratus tiga puluh satu los yang berada di blok B bagian selatan ludes terbakar.
 

#PenyelidikanPolisi

#HasilLabfor

#PasarSentral




Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x