Kompas TV regional berita daerah

Pertemuan Internasional Penerbangan Asia Pasifik

Kompas.tv - 24 November 2022, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Acara dilaksanakan secara daring dan luring, serta  dihadiri  32 negara anggota serta para ahli dari organisasi internasional yang tergabung dalam ICAO APANPIRG. Dibuka oleh sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto Rahardjo, acara ini juga dihadiri  pejabat regional ICAO APAC ( The Asia Pacific Accreditation Cooperation ),  pejabat di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara, serta stakeholder penerbangan Asia Pasifik.

Pertemuan ini membahas rencana implementasi serta ajang berbagi pengalaman terkait rencana dan pelaksanaan navigasi penerbangan di wilayah negara Asia Pasific,  yang dituangkan dalam Global Air Navigation Plan, dan Global Aviation Safety Plan, di negara wilayah Asia Pasific dengan tetap mengacu pada standar ICAO.

Guna mendukung perencanaan global ICAO, diharapkan dalam pertemuan ini, negara anggota yang ada di wilayah Asia Pasifik bisa bekerja sama, bahu-membahu untuk mencari solusi dan berkolaborasi  meningkatkan keselamatan navigasi penerbangan.


 

 

 

 

 

 

 

#apanpirg33    #ICAO   #kemenhubRI
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x