Kompas TV regional peristiwa

Warga Temukan Jasad Pria di Kolong Jembatan Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Tangannya Terborgol

Kompas.tv - 6 November 2022, 16:40 WIB
warga-temukan-jasad-pria-di-kolong-jembatan-sungai-ciwulan-tasikmalaya-tangannya-terborgol
Warga menemukan mayat pria dengan kondisi tangan terborgol di kolong Jembatan Sungai Ciwulan, Kampung Sukarame, Kecamatan Karangnunggal, Tasikmalaya, Jawa Bawat, Minggu (6/11/2022). (Sumber: BPBD Tasikmalaya via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV – Warga menemukan mayat pria dengan kondisi tangan terborgol di kolong Jembatan Sungai Ciwulan, Kampung Sukarame, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan warga tersangkut di kolong jembatan pada Minggu (6/11/2022) pagi.

Warga bersama anggota BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polsek Karangnunggal, dan Polres Tasikmalaya berhasil mengevakuasi mayat tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kurnia Trisna kepada Kompas.com lewat telepon, Minggu, menyebut kasus itu sudah ditangani kepolisian.

Baca Juga: Pengakuan Rifaizal Samual, Salah Satu Polisi yang Lihat Langsung Mayat Brigadir J di Duren Tiga


"Sesuai info relawan BPBD di lokasi kejadian, betul mayat pria itu ditemukan tangannya terborgol. Detail jelasnya kami belum mengetahui dan sudah ditangani Kepolisian," jelasnya.

Sejumlah warga yang melihat jasad pria terborgol tersebut mengaku tidak mengenal korban.

Pihak kepolisian pun langsung membawa mayat tersebut ke RSUD TMC Kabupaten Tasikmalaya untuk menjalani visum guna penyelidikan lebih lanjut.

"Tadi yang ikut membantu evakuasi dari relawan BPBD Karangnunggal dan Cikatomas," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo menyebut, posisi mayat tanpa identitas itu saat pertama kali ditemukan mengambang dan tersangkut di batang pohon yang ada di bawah jembatan Sungai Ciwulan.

Baca Juga: Curhat Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan saat Autopsi Jenazah Anaknya, Sempat Diancam Polisi

Kini, Satreskrim Polres Tasikmalaya masih terus menggali identitas dengan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi di lokasi kejadian.

"Betul (temuan mayat) di Karangnunggal (Kabupaten Tasikmalaya). Anggota sudah turun, lokasi di Sungai Ciwulan. Prosesnya akan divisum dulu dicari tahu identitasnya," kata Ari.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x