Kompas TV regional berita daerah

Indosiar Sebut PT LIB Yang Tentukan Jadwal Tayang Pertandingan

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 17:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terkait Tragedi Kanjuruhan, hingga saat ini masih terus diusut, sejumlah pihak juga telah dimintai keterangan.

Saling menunding  terjadi antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan broadcaster pertandingan, Indosiar, terkait waktu kick off pertandingan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang disebut sebagai salah satu faktor terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Direktur programing Indosiar, Harsiwi Achmad menjelaskan, PT LIB yang merupakan operator Liga I, dinilai sebagai pihak yang memutuskan jam tayang pertandingan.

"Sekali lagi tadi kami, saya dan tim, menjelaskan bahwa jadwal tayang itu sudah disusun dari awal oleh LIB dan dikoordinasikan dengan Indosiar. Kemudian dalam pejalanannya pasti terjadi dinamika dan endingnya memang LIB yang menentukan jadwal tayang kemudian Indosiar harus mengikuti jadwal," jelas Harsiwi Achmad, Direktur Programing Indosiar.

Diketahui, waktu kick off laga Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut dimulai pada malam hari, yakni pukul 20.00 WIB. Pertandingan usai pukul 22.00 WIB dan setelahnya, Tragedi Kanjuruhan terjadi yang mengakibatkan korban per hari Rabu (12/10/2022) 131 jiwa melayang dan ratusan orang luka-luka.

#kanjuruhan #arema #persebaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x