Kompas TV regional berita daerah

Atap Sekolah Ambruk, Siswa Terpaksa Belajar Bergantian

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 13:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Lantaran kondisi atap bangunan ruang kelas rusak parah, siswa di sd Sekolah SD Negeri 1 Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah terpaksa belajar secara bergantian.

Kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir, dan belum mendapat perbaikan dari dinas pendidikan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Total ada tiga ruang kelas yang tak bisa difungsikan, sehingga siswa yang berjumlah 204 anak harus bergantian menggunakan sisa ruang kelas yang masih layak untuk melangsungkan aktivitas belajar mengajar.

Sukinah selaku kepala Sekolah SD Negeri 1 mengaku sudah berulang kali melaporkan kondisi sekolah yang rusak namun tak kunjung ada upaya perbaikan dari dinas terkait.

“kondisi ruang kelas ini ada tiga ruang, yang memang mau gak mau harus secepatnya (diperbaiki) kami mohon mengingat anak anak belajar muridnya banyak 204 orang kami kesulitan, kami sudah beberapa kali menyampaikan ke kepala dinas tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut”ujarnya.

Pihak Sekolah SD Negeri 1 Sirdadi berharap akan ada upaya percepatan dalam perbaikan ruang kelas yang rusak, sehingga proses belajar mengajar bisa normal kembali.

#Sekolahrusak #ruangkelasrusak #potretpendidikan 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x