Kompas TV regional berita daerah

Daya Tampung Pesdik SD Gisikdrono 02 Tak Terpenuhi

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 08:33 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berakhirnya penerimaan peserta didik baru online, membuat sejumlah sekolah dasar di Kota Semarang melanjutkan pendaftaran secara offline atau langsung, pasalnya hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi daya tampung peserta didik baru.

 

Kekurangan ini dimungkinkan karena jumlah sekolah dengan murid tidak seimbang. Apalagi jika daerah sekolah tersebut jauh dari pemukiman warga maupun kondisi jumlah anak usia sekolah dasar sedikit.

 

Hal ini juga diungkapkan Kepala Sekolah SD Gisikdrono 02 Kota Semarang, yang kekurangan peserta didik baru sebanyak 32. Sehingga melanjutkan pendaftaran secara offline hingga mendekati jadwal masuk sekolah.

 

SD Gisikdrono memiliki daya tampung 112 peserta didik, namun yang masuk dan diterima melalui pendaftaran online sebanyak 56 pesdik sementara pendaftaran offline 24 pesdik.

 

Sementara dalam satu kelas atau rombel diisi minimal 20 pesdik dan maksimal 28 pesdik. Untuk itu pihak SD Gisikdrono 02 akan melaporkan pada korsatpen yang akan diteruskan ke Dinas Pendidikan Kota Semarang terkait pengurangan rombel jika nantinya daya tampung pesdik tidak terpenuhi.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x