Kompas TV regional berita daerah

UNG Dan KPI Jalin Kerja Sama Dalam Survei Kebutuhan Masyarakat Siaran Televisi

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 21:46 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penyajian koten siaran televisi, Fakultas Sosial Jurusan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo menggelar forum diskusi group bersama Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) pusat pada Kamis siang ( 17 Maret 2022 ).

Forum diskusi group yang digelar di Hotel Damhil Gorontalo ini membahas tentang kerja sama survei minat kepentingan dan kenyamanan publik pada siaran televisi.

Ketua jurusan ilmu komunikasi fakultas sosial Uiversitas Negeri Gorontalo Noval Supriyanto Talani mengatakan, dalam kerja sama fakultas sosial jurusan komunikasi Universitas Negeri Gorontalo akan survei kepada masyarakat untuk menentukan konten seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat  pada siaran televisi.

Survei ini dilakukan karena noval menilai selama ini konten siaran televisi di Jakarta dan di daerah masih seragam.

Sementara itu, anggota Komisi Penyiaran Daerah Gorontalo Rajib Gandhi Ismail menyampaikan pihaknya memberikan dukungan kepada jurusan komunikasi dalam melakuman survei, karena menurut rajib survei yang akan dilakukan fakultas sosial jurusan komunikasi ini akan menjadi masukan untuk KPID dalam mempebaiki kualitas konten siaran televisi.

Selain itu, KPID juga mendorong kepada jurusan komunikasi agar membuat laboratorium struktur jaringan sebagai wadah untuk mendukung dalam menentukan kualitas siaran di Gorontalo.

 

#kpi

#ung

#kpid

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x