Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Sopir Angkot Tewas Usai Duel dengan Anggota TNI, Korban Kena Tusuk Pisaunya Sendiri

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 05:46 WIB
kronologi-sopir-angkot-tewas-usai-duel-dengan-anggota-tni-korban-kena-tusuk-pisaunya-sendiri
Ilustrasi: garis polisi police line. (Sumber: ADYSTA PRAVITRARESTU/KOMPAS.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro mengungkapkan kronologi perkelahian yang menewaskan sopir angkot berinsial BS (50) setelah berkelahi dengan anggota TNI berinisial Serma DJ.

Seperti diketahui, peristiwa duel maut antara keduanya itu terjadi di Lorong 13, Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (5/3/2022) dini hari. 

Baca Juga: KSAU: Perang Rusia-Ukraina Ternyata Berdampak pada Alutsista TNI

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim intelijen, Kolonel Rio menjelaskan, korban BS awalnya sedang memperbaiki angkot miliknya. Angkot tersebut diparkir oleh korban di tengah jalan lorong.

Di saat bersamaan, datanglah Serma DJ yang hendak melintas. Karena dianggap menghalangi jalan bagi pengendara lain, Serma DJ kemudian menegur korban BS.

“Saudara minta maaf, minta tolong mobilnya kalau bisa diparkir agak ke pinggir karena orang tidak bisa lewat," kata Kolonel Rio menirukan ucapan Serma DJ yang dikutip dari keterangan resminya pada Sabtu (5/3).

Baca Juga: Ribuan TNI-Polri Diterjunkan Amankan Demo PA 212 di Kemenag

Alih-alih langsung memindahkan angkot miliknya, kata Rio, korban mengatakan hanya sebentar. Namun, setelah ditunggu angkot tersebut belum juga dipindahkanoleh korban.

Selanjutnya, Serma DJ memutuskan menegurnya kembali. Usai ditegur yang kedua kalinya, korban BS tidak terima.

Ia malah menantang Serma DJ. Tak lama berselang, Serma DJ dikejar oleh korban untuk melakukan penyerangan.

Ketika itu, kata Rio, korban BS mempersenjatai diri dengan membawa kunci roda dan pisau. Pengejaran Serma DJ oleh korban akhirnya terhenti di sebuah bangunan. 

Baca Juga: Ketua PBNU Gus Yahya Temui KSAD Jenderal Dudung, TNI AD akan Latih GP Ansor dan Banser NU

Serma DJ terpojok kemudian diserang oleh korban menggunakan kunci roda dan pisau. Saat duel terjadi, korban BS berhasil melukai Serma DJ.

Menurut Rio, Serma DJ terkena hantam kunci roda di bagian kepala . Selain itu, Serma DJ juga dilaporkan terluka di rahang. Hal itu terjadi setelah Serma DJ menangkis serangan pisau yang diarahkan ke tubuhnya. 

Serma DJ yang ketika itu diserang tak diam saja. Ia memutuskan melakukan pembelaan diri hingga berhasil merampas pisau badik milik korban BS. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x