Kompas TV regional berita daerah

Perayaan Imlek Di Kelenteng Tulus Harapan Kita Gorontalo Sepi

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Meski sudah dibuka sejak Selasa pagi kelenteng tulus harapan kita Gorontalo masih tampak sepi dari umat yang melakukan sembahyang.

Padahal jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, keleteng tulus harapan kita ini tak pernah sepi dari umat yang merayakan Imlek atau melakukan sembahyang.

Selain itu, pertunjukan barongsai yang biasanya ditampilkan pada perayaan imlek terpaksa ditiadakan karena dianggap menimbulkan kerumunan.

Tahun baru imlek kali ini dirayakan secara sederhana, sebagian besar umat khonghucu merayakan imlek di rumah masing-masing

 I Ketut salah satu pengurus kelenteng tulus harapan Gorontalo mengatakan biasanya malam jelang perayaan imlek,umat tionghoa di Gorontalo sudah berkumpul untuk merayakan tahun baru imlek, namun karena adanya pandemi kegiatan tersebut ditiadakan. Sebagian besar digelar di rumah masing-masing

Hal yang sama diungkapkan Aming salah satu warga tionghoa di Gorontalo, dirinya mengungkapkan, perayaan imlek di tahun ini terpantau sepi, hanya terlihat ada beberapa umat yang melakukan sembahyang.

Meski demkian, kelenteng tulus harapan kita tetap dibuka untuk warga yang melakukan sembahyang namun dibatasi 10 persen dari kapasitas yang ada.

 

#perayaanimlek  #klenteng  #gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x