Kompas TV regional berita daerah

Menghargai Jasa Pahlawan "Sandal" Ziarah ke Makam Pahlawan

Kompas.tv - 15 November 2021, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Santri Ndalan Nusantara (Sandal) menggelar ziarah di Makam Pahlawan Giri Tunggal, Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Giri Tunggal ini diawali dengan tabur bunga. Tepat di depan monumen nama pahlawan, para santri ndalan nusantara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkkan dengan penyampaian tausiah tentang pahlawan nasional, patriotisme Bangsa Indonesia yang juga terbentuk oleh kiai-kiai yang ada di Indonesia. Kegiatan pun ditutup dengan doa bersama. 

"Kiai kami, selalu mengingatkan rasa cinta tanah air, Bhineka Tunggal Ika, dan mencintai pahlawan yang telah gugur mendahului kita " ujar Henri Pelupessy, pembina santri ndalan nusantara.

Harapan dari kegiatan yang masih dalam suasana hari pahlawan ini, para santri ndalan nusantara semakin berjiwa nasionalisme, cinta NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan.

#makampahlawan #cintankri #giritunggal




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x