Kompas TV regional berita daerah

Dosen Dan Tenaga Pendidik UNG Positif Covid-19 Bertambah 13 Orang

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 19:27 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah dilakukan swab PCR pada Senin lalu (15 Maret 2021)  dosen dan tenaga pendidik di Kampus Universitas Negeri Gorontalo yang positif covid-19 bertambah 13 orang.

Penambahan itu terjadi, setelah keluarnya hasil swab test PCR pada Rabu kemarin (17 Maret 2021) dari Labolatorium BPOM Gorontalo.

Swab test PCR tersebut dilakukan, sebagai tracing kontak dari 39 dosen dan tenaga pendidik  yang sebelumnya terpapar covid-19.

Saat ini ke 13 dosen dan tenaga pendidik  sedang menjalani isolasi di salah satu hotel yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat dan isolasi mandiri karena tanpa gejala. Ungkap Rektor UNG Eduart Wolok.

“ Terdapat 13 yang positif dan semua tanpa gejala, dan sebagaimana swab yang kita lakukan tahap pertama isolasi mandiri dan pemantauan oleh tim kesehatan “.

Sebelumnya, sebanyak 308 dosen dan tenaga pendidik di swab tes oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Swab tes itu dilakukan untuk memastikan dosen dan tenaga pendidik tidak dalam kondisi terinfeksi virus korona dalam melayani mahasiswa atau masyarakat.

Selain itu, dalam waktu dekat ini UNG akan menggelar kegiatan regional meeting teluk tomini bersama kepala daerah di Gorontalo.

 

#Covid-19  #Universitas Negeri Gorontalo  #Dosen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x