Kompas TV regional berita daerah

KRI Tarakan-905 Bantu Angkut BBM

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Komanda Armada III Wilayah Timur Indonesia kembali mendapat satu KRI Tarakan 905 yang akan memperkuat pertahanan di perairan timur Indonesia. KRI ini memiliki banyak manfaat salah satunya dapat mengangkut 5.500 matrik bbm ke sejumlah kri yang ada di wilayah perairan koarmada III.

Setelah tiba di dermaga Lantamal XIV Kota Sorong, KRI Tarakan 905 langsung disambut oleh Panglima Komando Armada III  beserta jajarannya. Kehadiran KRI bukan berarti perairan wilayah timur dalam keadaan tidak baik-baik saja, melainkan KRI sangat membantu KRI lain dalam mempertahankan kedaulatan dan keamanan laut.

KRI Tarakan ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk membantu pengisian bbm bagi kapal milik koarmada III yang sedang beoperasi di tengah laut. Kurang lebih ada 108 prajurit termasuk Orang Asli Papua yang akan mengawak kapal armada III ini.

Dengan kelebihan yang dirancang pada KRI Tarakan ini juga dapat membantu menyuplai bahan makanan dan barang lainnya, sehingga diharapkan dapat membantu memperkuat pertahanan pengamanan perairan di Wilayah Timur Indoensia.

#SorongPapuaBarat #KRITarakan905 #TNIAL




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x