Kompas TV otomotif ranger oto

Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran 3 dan 4 Siap Hadirkan Kejutan Spektakuler

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 13:55 WIB
porsche-sprint-challenge-indonesia-putaran-3-dan-4-siap-hadirkan-kejutan-spektakuler
Balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran 1 dan 2 (Sumber: Superstars Motorsport)
Penulis : Mukhammad Rengga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Porsche Sprint Challenge Indonesia memasuki balapan putaran 3 dan 4 yang diselenggarakan pada 11 hingga 13 Oktober 2024. Sama seperti pada balapan putaran 1 dan 2, balapan kali ini diadakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya putaran 1 dan 2 selesai diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2024 lalu.

Pada balapan kali ini Porsche Sprint Challenge Indonesia menjanjikan akan ada sesuatu yang spektakuler, yaitu untuk pertama kalinya mereka akan menampilkan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan 718 Cayman GT4 RS Clubsport di grid. 

Adapun pemimpin klasemen pada balapan mendatang adalah Moreno Soeprato dari AMM Motorsport yang mendapatkan 45 poin dari balapan sebelumnya, serta disusul oleh Daffa Ardiansyah Budihardjo menempati peringkat kedua dengan 35 poin, kemudian Reindy Riupassa di peringkat ketiga dengan 26 poin.

Sedangkan di kelas Pro-AM, Hendrik Jaya Soewatdy dari Rukita Racing memimpin dengan 45 poin, dan disusul oleh Luckas Dwinanda dari Engine+ Motorsport dengan 25 poin, lalu ada Budiyanto dari JVS MS Glow dengan 20 poin. Sementara untuk kelas Am dipimpin oleh Reindy Riupassa dari ASC Motorsport - yang mencetak poin penuh pada balapan pembuka akhir pekan, dengan Febby Sagita di posisi kedua dan Rudi Setia Laksmana dari Apriwa Motorsport di posisi ketiga.

Moreno Soeprato Sebagai Pemimpin Klasemen (Sumber: Superstars Motorsport)

Pada akhir pekan besok, para pembalap baru akan memulai debutnya di kelas GT4 dengan diperkenalkannya Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport. Muhammad Aditya Tania dari Tania Motorsports dan Roman Noval dari Quantum Racing by Finatopio akan membawa GT4 RS Clubsport terbaru mereka ke grid untuk pertama kalinya.

Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport merupakan mobil yang dikembangkan oleh Porsche Motorsport yang ditenagai oleh mesin 4.0 liter, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 500 hp dengan torsi sebesar 465 Nm, serta dapat mencapai red line di 9.000 rpm, hal ini bertujuan untuk memudahkan pembalap profesional dan amatir untuk dapat mengendalikan kendaraan dengan lebih baik.

Alexander Riedel, selaku General Manager Porsche Indonesia mengatakan bahwa dirinya berharap dapat melihat para pembalap menguji batas kemampuan mereka di Sirkuit Mandalika.

"Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan Porsche Sprint Challenge Indonesia dengan balapan akhir pekan kedua yang sangat dinantikan. Debut 718 Cayman GT4 RS Clubsport menambah tingkat kegembiraan baru, dan kami berharap dapat melihat para pembalap menguji batas kemampuan mereka di trek ikonik ini. Kami juga memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Superstars Motorsport untuk memperkuat program balap pelanggan Porsche di Indonesia, dengan menyediakan 911 Carrera S sebagai safety car musim ini," ujar Alexander Riedel, Selasa (8/10/2024).

Balapan kali ini diawali dengan latihan 1 dan latihan 2 pada Jumat 11 Oktober 2024, sedangkan untuk kualifikasi dan balapan putaran 3 akan dijadwalkan pada Sabtu 12 Oktober 2024, dan akan diakhiri dengan balapan putaran 4 pada hari Minggu 13 Oktober 2024. Untuk durasi balapan akan berlangsung selama 24 menit, dan ditambah dengan satu putaran.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x