Kompas TV olahraga sepak bola

Rafinha, Striker PSIM Yogyakarta soal jadi Top Skor Sementara Liga 2 dengan 8 Gol

Kompas.tv - 28 Oktober 2024, 04:00 WIB
rafinha-striker-psim-yogyakarta-soal-jadi-top-skor-sementara-liga-2-dengan-8-gol
Striker PSIM Yogyakarta Rafinha (kanan) menyundul bola meski berusaha dihalau kiper Persekat Tegal saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (27/10/2024) petang. Rafinha menyumbang satu dari tiga gol kemenangan PSIM sore itu. (Sumber: IG PSIM)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain PSIM Yogyakarta De Sa Rodrigueas alias Rafinha saat ini menjadi top skor sementara Liga 2 musim 2024/24 dengan torehan 8 gol.

Striker 32 tahun asal Brasil ini pun bertekad untuk terus bisa menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa PSIM promosi ke Liga 1 musim depan.

"Saya tidak bisa menyembunyikan kebahagian ini (top skor), yang telah melebihi ekspektasi awal saya," kata Rafinha pada wartawan usai laga lanjutan Liga 2 antara PSIM vs Persekat Tegal di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, Minggu (27/10/2024) petang.

Baca Juga: Hasil Liga 2: Menang, PSIM Yogyakarta Puncaki Klasemen Sementara Grup Dua

Rafinha mengaku tidak akan berhenti untuk terus mencetak gol.

Menurutnya, semua itu bisa terealisasi jika dirinya bisa selalu bermain bagus secara konsisten serta rajin mencetak gol di setiap pertandingan.

Berkostum PSIM sejak awal musim, Rafinha memang tampil trengginas di setiap kali pelatih Seto Nurdiyantoro menurunkannya sebagai starter.

Dari delapan laga putaran pertama, hanya laga melawan Persijap Jepara (0-0) dan Nusantara United (1-1) saja Rafinha absen cetak gol.

Namun di pertandingan lainnya, keran gol selalu mengucur dari pemain bernomor punggung 91 itu.

Dua gol dicetaknya masing-masing saat PSIM mengalahkan Persikas Subang dan Adhyaksa Farmel FC serta masing-masing ikut menyumbangkan gol.

Hal itu kala timnya menghadapi Bhayangkara Presisi FC, Persiku Kudus dan Persipa Pati serta terkini saat menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan PSIM atas Persekat Tegal, Minggu (27/10) petang kemarin.

"Terutama juga berkat bantuan tim pelatih serta pemain lainnya. Di putaran kedua nanti, tentunya saya ingin terus bisa cetak gol dan membawa PSIM promosi," ungkap pemain yang diboyong PSIM dari PSCS Cilacap ini.

Adapun pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro sangat berharap Rafinha bisa terus mempertahankan ketajamannya dalam mencetak gol.

"Tentunya tugas dia sebagai striker ya cetak gol. Semoga bisa terus bertambah," sambung Seto.

Baca Juga: Hasil Liga 2: Gol Cepat Babak Pertama bawa PSIM Kalahkan Persikas, Menang Besar dan Bayangi Persijap

Di sisi lain, Seto mengaku akan segera melakukan evaluasi terhadap permainan timnya meski pada putaran pertama Liga 2 ini, PSIM berada di puncak klasemen sementara Grup Dua dengan 17 poin.

"Harapannya ke depan lebih banyak lagi poin kami dapat, meski saat ini jalur yang kita inginkan sejak awal sudah sesuai," tandas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

5 Besar Daftar Sementara Pencetak Gol Liga 2 
1. Rafael de sa Rodriguez aka Rafinha (PSIM): 8 gol
2. Corfe Deri Antony (Persiraja Banda Aceh): 6 gol
3. Fareed Sadat (Persikabo 1973 Bogor): 6 gol
4. Omid Popalzay (PSPS Pekanbaru): 6 gol
5. Jacinto Cabral (PSMS Medan): 5 gol
sumber: ligaindonesiabaru.com


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x