Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Sudah Bertemu Shin Tae-yong, Bahas Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 20:39 WIB
erick-thohir-sudah-bertemu-shin-tae-yong-bahas-target-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan telah sepakat melanjutkan kerja sama dengan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Sumber: Instagram @erickthohir)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sudah bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pertemuan tersebut membahas langkah strategis Timnas Indonesia dalam menghadapi sisa pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (25/10/2024), Erick mengungkapkan bahwa ia bertemu dengan STY pekan lalu.

"Saya sudah bertemu dengan Coach Shin Tae-yong pada 18 Oktober lalu dan bicara tentang hasil kedua pertandingan terakhir Timnas Indonesia," tulis Erick.

"Kami bicara serius terkait target Timnas Indonesia untuk bisa berada di posisi empat besar di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," imbuhnya.

Erick pun menegaskan bahwa Tim Garuda harus fokus di enam laga sisa selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dengan menyisakan enam pertandingan, kita harus fokus dan memberikan kemampuan terbaik di tiap pertandingan. Tidak boleh lengah, karena setiap poin akan sangat berharga," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia belum berhasil meraih hasil maksimal.

Pasukan Garuda hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Bahrain dan harus mengakui keunggulan China dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan yang berlangsung pada 10 dan 15 Oktober 2024 lalu. 

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U17, Mulai 21.30 WIB

Akibatnya, saat ini Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin dari empat laga.

Kendati demikian, harapan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya masih terbuka lebar.

Saat ini, Garuda hanya tertinggal dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain, yang secara berurutan menduduki posisi runner-up hingga peringkat keempat klasemen sementara. 

Erick Thohir menargetkan agar Timnas Indonesia minimal finis di posisi keempat pada akhir fase grup, posisi yang memberikan peluang untuk melanjutkan perjuangan ke babak kualifikasi antar-konfederasi. 

Menurut aturan kualifikasi, tim peringkat pertama dan kedua akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 2026. 

Adapun tim peringkat ketiga dan keempat harus menjalani babak play-off antar-konfederasi untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga krusial melawan Jepang dan Arab Saudi yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada bulan depan. 

Hasil di dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi itu akan menjadi kunci penting dalam menentukan nasib Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.  

Baca Juga: Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Jepang dan Arab Saudi, Wajib Daftar Garuda ID


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x