Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Takluk dari China, Shin Tae-yong Akui Lawan Punya Tekad Menang Lebih Besar

Kompas.tv - 16 Oktober 2024, 08:59 WIB
timnas-indonesia-takluk-dari-china-shin-tae-yong-akui-lawan-punya-tekad-menang-lebih-besar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa China mempunyai tekad menang yang lebih besar dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa China mempunyai tekad menang yang lebih besar dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa (15/10/2024), Tim Garuda akhirnya harus menelan kekalahan perdana usai takluk 2-1 dari tuan rumah China.

Gol dari Baihelamu Abuduwaili dan Zhang Yuning di babak pertama, hanya bisa dibalas sekali oleh pasukan Garuda lewat gol Thom Haye di menit 86'.

Kekalahan 2-1 membuat posisi Timnas Indonesia tetap bertahan di posisi kelima klasemen Grup C, sama dengan poin yang dimiliki oleh China.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas Indonesia meski harus menelan kekalahan.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Hasil China vs Timnas Indonesia 2-1: Garuda Telan Kekalahan Perdana di Putaran Ketiga Kualifikasi

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga tak mau mencari kambing hitam penyebab kekalahan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa China memiliki tekad memenangkan pertandingan lebih besar karena bermain di depan hadapan pendukungnya sendiri.

“Selamat kepada Tiongkok yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan Tiongkok jauh lebih besar,” ucapnya.

Akan tetapi, STY menegaskan bahwa hasil kekalahan ini bukan akhir dari segalanya dan Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri lebih baik untuk laga berikutnya.

''Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” tegas Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlanjut pada bulan November mendatang.

Jay Idzes dan kawan-kawan bakal menggelar dua pertandingan kandang dengan menghadapi Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November.

Baca Juga: Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Timnas Indonesia Dikalahkan China


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x