Kompas TV olahraga sepak bola

China vs Indonesia: Shin Tae-yong Berharap Pertandingan Berlangsung Adil dan Wajar, Siapa Wasitnya?

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 16:10 WIB
china-vs-indonesia-shin-tae-yong-berharap-pertandingan-berlangsung-adil-dan-wajar-siapa-wasitnya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah mengawasi latihan timnya di Qingdao, Provinsi Shandong, China, Sabtu (12/10/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

QINGDAO, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara China vs Indonesia pada Selasa (15/10/2024) malam ini, berlangsung adil dan wajar.

Pertandingan China vs Indonesia dijadwalkan di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Shandong, China, mulai pukul 19.00 WIB.

Shin menyinggung pertandingan antara Bahrain vs Timnas Indonesia yang berkesudahan 2-2 beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan tersebut, keputusan wasit Ahmed Al Kaf memberikan tambahan waktu hingga Bahrain mencetak gol penyeimbang dinilai kontroversial.

Baca Juga: Pelatih China Sorot Program Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka Bermain dengan Gaya Eropa

"Saya berharap pertandingan (China vs Indonesia) dapat berlangsung secara adil dan wajar," kata Shin dalam konferensi pers jelang partai China vs Indonesia, Senin (14/10).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku pihaknya kecewa dengan akhir pertandingan Bahrain vs Indonesia. Kendati demikian, Shin menegaskan skuad Garuda tidak boleh larut dalam kekecewaan.

“Meski pertandingan melawan Bahrain berakhir mengecewakan, kami tidak bisa terus terjebak di masa lalu. Kami harus tetap fokus pada pertandingan berikutnya dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan,” kata Shin, dikutip Kompas.com.

Pertandingan China vs Indonesia akan dipimpin oleh wasit asal Uni Emirat Arab, Omar Mohamed Al-Ali.

Wasit Timur Tengah ini pernah memimpin pertandingan Australia vs Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC.

Dalam pertandingan tersebut, Omar Al-Ali mengkartu merah striker Australia, Kusini Yengi. Bahrain pun kemudian memenangi pertandingan lawan Australia dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs China Malam ini, Shin Tae-yong: Kedua Tim Punya Peluang Seimbang


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x