Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 2: Gol Cepat Babak Pertama bawa PSIM Kalahkan Persikas, Menang Besar dan Bayangi Persijap

Kompas.tv - 12 Oktober 2024, 20:06 WIB
hasil-liga-2-gol-cepat-babak-pertama-bawa-psim-kalahkan-persikas-menang-besar-dan-bayangi-persijap
Rafinha menggendong salah seorang rekannya di PSIM Yogyakarta sebagai bentuk seleberasi usai mencetak gol ke gawang Persikas Subang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (12/10/2024) petang. Hasil PSIM vs Persikas adalah 5-0. (Sumber: Official media PSIM)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Semua bermula di awal babak pertama. Dua gol cepat PSIM Yogyakarta di babak tersebut, menjadi awal Laskar Mataram untuk memungkasi puasa kemenangan pada tiga laga terakhir mereka dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2024/25.

Terkini PSIM menang besar lima gol tanpa balas dengan tim tamunya, Persikas Subang pada pekan keenam, Sabtu (12/10/2024) petang.

Bermain di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, striker PSIM Rafael Rodrigues atau Rafinha menjadi bintang lapangan dengan dua golnya masing-masing di menit 10 dan 56', serta gol-gol lain yang dibagi rata Yudha Alkanza (9') serta Arya Putra Gerryan (39') dan sebiji gol dari pemain pengganti Savio Seva (78').

Baca Juga: Hasil Liga 2: PSIM Yogyakarta Masih Tanpa Kemenangan di 3 Laga

Sebelum laga, PSIM memang dihadapkan dengan kesulitan untuk meraih kemenangan. Terutama pada tiga laga terakhir dengan hasil sekali kalah dan dua kali seri. Maka dari itu pada laga ini, tempo permainan menyerang langsung diperagakan anak-anak PSIM. Hasilnya efektif karena gol cepat tercipta.

Dalam kurun waktu 10 menit, Rendra Teddy cs sudah unggul dua gol. Pesta gol dibuka oleh Yudha Alkanza yang bola tendangannya sempat memantul badan pemain Persikas tapi bergulir ke dalam gawang. 

PSIM menggandakan keunggulan. Semenit berselang berawal dari peneterasi Rafinha membuat wasit menunjuk titik putih lantaran ia dilanggar pemain Persikas. Rafinha yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Gol dan PSIM unggul 2-0.

Setelah ini, PSIM terus mengurung pertahanan tim tamu. Namun, baru di menit-menit akhir babak pertama, mereka menjauh. Tepatnya menit 39 oleh gol yang dicetak Arya Putra Gerryan. Gol ini menjadi penutup babak pertama.

Usai turun minum, PSIM tak mengendurkan serangan. Tim tuan rumah terus mendominasi. Hasilnya dua gol tambahan tercipta. Pertama oleh Rafinha di menit 56 sekaligus menjadi gol keduanya di laga ini. Kemudian gol berikutnya diciptakan pemain pengganti Savio Seva (78'). Tambahan tiga gol ini pun menegaskan kemenangan PSIM 5-0 atas Persikas pada laga tersebut.

"Pertandingan sore ini kami ucapkan selamat ke PSIM. Selanjutnya kami akan evaluasi tentunya. Kalau dilihat dua gol pertama adalah kesalahan kami sendiri dan ini buat mental kami drop," tandas pelatih Persikas Mial Armand usai laga.

Adapun arsitek PSIM Seto Nurdiyantoro mengakui kemenangan yang diraih menjadi sangat berarti bagi timnya setelah catatan kurang maksimal di tiga laga sebelumnya.

Baca Juga: Saat Pelatih PSIM Buta Kekuatan Persipa Pati Calon Lawan di Liga 2, Seto: secara Keseluruhan Belum

"Hasil yang cukup maksimal dengan 3 poin banyak skor juga. Harapannya kemenangan ini menjadi titik balik kami untuk bisa raih hasil positif dimana kami sudah kembali ke jalur (kemenangan) dan ini harus dipertahankan," tandas Seto.

Atas hasil ini PSIM pun naik ke posisi runner-up dengan koleksi 11 poin dari 3 kali menang, 2 seri dan sekali kalah. Unggul selisih gol lebih baik dibanding pesaing terdekatnya Bhayangkara Presisi FC yang ada di tempat ketiga meski sama-sama mengoleksi 11 poin.

Sedangkan puncak klasemen grup 2 ini dipegang Persijap Jepara dengan 12 poin dengan tanpa sekalipun menelan kekalahan, 3 menang dan 3 seri.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x