Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Intensifkan Latihan Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Kontra Bahrain

Kompas.tv - 9 Oktober 2024, 11:00 WIB
timnas-indonesia-intensifkan-latihan-jelang-pertandingan-kualifikasi-piala-dunia-kontra-bahrain
Para pemain timnas Indonesia sedang melakukan latihan dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia semakin mempertajam persiapan menjelang pertandingan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah Bahrain. Pada Selasa (8/10/2024) skuad Garuda kembali menggelar sesi latihan yang berfokus pada pemulihan kondisi fisik pemain.

Pelatih kepala Shin Tae-yong melaporkan bahwa seluruh pemain, termasuk Maarten Paes yang baru tiba dari Amerika Serikat (AS), telah berpartisipasi dalam sesi latihan tersebut.

"Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning," ujar Shin dikutip dari pssi.org.

Baca Juga: Maarten Paes Masih 70 Persen Siap Main, Shin Tae-yong Tunggu Hasil Evaluasi Medis

Selain Paes, dua pemain lainnya, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, juga telah bergabung dan ambil bagian dalam sesi latihan.

"Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim," tambah juru taktik asal Korea Selatan ini.

Mengenai target tim menghadapi Bahrain, Shin Tae-yong menekankan pentingnya fokus pada permainan daripada memikirkan rekor pertemuan sebelumnya.

"Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan," tegasnya.

Sementara itu, PSSI telah mengumumkan rencana pemberian bonus kepada para pemain jika berhasil meraih hasil positif dalam dua pertandingan tandang mendatang.

"Kami telah menyiapkan paket bonus. Pemain tidak perlu lagi bertanya-tanya mengenai hal ini. Semua sudah profesional dan jelas dalam paket-paketnya," sambung Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif atau exco PSSI.


 

Arya menegaskan bahwa seluruh pemain akan menerima jumlah bonus yang sama, menunjukkan komitmen PSSI terhadap keadilan dan transparansi dalam pengelolaan tim nasional.

Pertandingan melawan Bahrain akan berlangsung di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2025. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China pada 15 Oktober 2024.

 




Sumber : pssi.org




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x