Kompas TV olahraga sepak bola

Man United Kembali Kalah di Old Trafford, Bruno Fernandes: Seharusnya Saya Tidak Dikartu Merah

Kompas.tv - 30 September 2024, 12:32 WIB
man-united-kembali-kalah-di-old-trafford-bruno-fernandes-seharusnya-saya-tidak-dikartu-merah
Ekspresi kecewa pemain Manchester United Bruno Fernandes kala timnya menelan kekalahan 1-3 dari Brighton dalam lanjutan pekan 5 Liga Inggris 2023-24 di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United asal Portugal, Bruno Fernandes menganggap dirinya tidak pantas mendapatkan kartu merah dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2024-25 kontra Tottenham. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB tersebut, Man United menelan kekalahan telak 0-3 dari sang tamu. 

Bruno Fernandes sendiri diusir dari lapangan setelah melakukan tekel kepada James Maddison pada menit ke-42. Saat Bruno dikartu merah, Man United sudah tertinggal 0-1. 

Baca Juga: Hanya Indonesia dan Thailand Negara ASEAN yang ke Piala Asia U20 2025, Tim Mana Saja yang Lolos?

Usai pertandingan, Bruno menganggap wasit Chris Kavanagh memberikan hukuman yang berlebihan. Menurutnya, tekelnya ke James Maddison hanya pantas diganjar kartu kuning. 

"Tidak ada yang mau dikartumerah, itu sama sekali tidak enak," kata Bruno Fernandes, Minggu (29/9) dikutip dari BBC Sport.

"Saya tidak menekel dengan bagian bawah sepatu, seharusnya tidak kartu merah. Bahkan James Maddison usai berdiri, bilang itu bukan kartu merah."

"Jika ini adalah kartu merah, mari kita tengok insiden yang lain. Memang pelanggaran, tapi tidak ada kontak berlebihan. Saya terima saja jika wasit mau memberi kartu kuning. Saya tidak paham mengapa wasit VAR tidak memintanya melihat layar," ucapnya. 

Baca Juga: Kata Shin Tae-Yong Usai Timnas U20 Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 2025, Soroti Hal Ini

Terlepas dari itu, ini merupakan kekalahan kandang kedua Man United di ajang Liga Inggris 2024-25. Sebelumnya, mereka juga dipermalukan di Old Trafford dengan skor 0-3 saat melawan Liverpool. 

Kekalahan ini juga membuat Setan Merah tercecer ke peringkat 12 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 7 poin dari 6 laga, kebobolan 8 kali, dan baru mencetak 5 gol. 




Sumber : BBC Sport




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x