Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol, Hansi Flick: Salahkanlah Saya

Kompas.tv - 29 September 2024, 13:49 WIB
barcelona-telan-kekalahan-perdana-di-liga-spanyol-hansi-flick-salahkanlah-saya
Pelatih Barcelona, Hansi Flick. (Sumber: Matthias Schrader/AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol 2024-25 saat bertandang ke markas Osasuna, Stadion El Sadar, Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Barcelona kalah dengan skor 2-4, meskipun memiliki catatan penguasaan bola sebesar 75 persen. 

Blaugrana langsung kebobolan melalui tandukan Ante Budimir pada menit 18. Osasuna menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah kembali mencetak gol lewat aksi Bryan Zaragoza pada menit 28. 

Barcelona racikan Hansi Flick sempat memperkecil kertinggalan via gol Pau Victor memanfaatkan blunder kiper Osasuna pada menit 53.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Imbang, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea Kompak Menang

Akan tetapi, Osasuna kembali mencetak dua gol tambahan melalui penalti Budimir (72') dan Abel Breontes (85'). Barcelona hanya mampu menambah satu gol lewat sepakan luar kotak penalti Lamine Yamal menit ke-89. 

Seusai pertandingan, Hansi Flick tidak terlalu risau dengan kekalahan ini. 

Pasalnya, Barcelona masih aman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 21 poin, selisih 4 angka dari rival terdekat Real Madrid. 

Aksi pemain Barcelona Robert Lewandowski (kanan) dalam laga pekan ke-7 Liga Spanyol 2024-25 kontra Osasuna di Stadion El Sadar, Minggu (29/9/2024). (Sumber: fcbarcelona.com)

“Ya, ini bukan pertandingan terbaik kami hari ini. Saya pikir di babak pertama kami membuat banyak kesalahan, itu tidak normal bagi kami," kata Hansi Flick dalam konferensi pers usai laga. 

"Namun pada akhirnya kami melakukan banyak perubahan pada tim, jadi ini bisa menjadi salah satu alasannya. Namun saya pikir itu perlu karena kami telah menjalani banyak pertandingan dan banyak pemain yang telah bermain dalam waktu yang cukup lama."

"Saya harus mengatasi hal ini, ini adalah tanggung jawab saya. Jika Anda ingin menyalahkan seseorang atas kekalahan ini, maka salahkanlah saya. Tidak apa-apa. Saya pikir kami berada di jalur yang tepat."

Baca Juga: Hasil Liga Eropa Tadi Malam: Liverpool-Juventus Menang, Munchen vs Leverkusen Imbang

"Pada hari Selasa kami akan menghadapi laga penting di Liga Champions, kami hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri dan memulihkan diri. Semoga kita bisa melihat wajah lain dari tim kami," sambungnya. 


 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x