Kompas TV olahraga motogp

Sandiaga Uno: Pembalap dan Dorna Sport Puas dengan Kondisi Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 27 September 2024, 19:36 WIB
sandiaga-uno-pembalap-dan-dorna-sport-puas-dengan-kondisi-sirkuit-mandalika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Chairman MotoGP Mandalika Troy Reza Warokka dikonfirmasi wartawan usai meninjau Sirkuit Mandalika pada sesi Practice, Jumat (27/9/2024). (Sumber: ANTARA/Nur Imansyah)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV — Sejumlah pembalap MotoGP dan pihak Dorna Sport menyatakan kepuasan mereka terhadap kondisi trek Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno setelah melakukan peninjauan lapangan bersama Chairman MotoGP Mandalika, Troy Reza Warokka, pada sesi latihan Jumat (27/9/2024).

"Kami sudah melihat kondisi treknya sangat ideal dan kami juga sudah bertemu dengan beberapa pembalap, dan pemilik Dorna semua menyatakan kepuasannya atas kondisi trek Sirkuit Mandalika," ujar Sandiaga dikutip dari Antara.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa pembalap MotoGP, Marc Marquez, secara khusus menyatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan balapan di Mandalika. 

Marquez bahkan memberikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia, berharap balapan berjalan lancar dan cuaca mendukung selama ajang MotoGP berlangsung.

"Jadi tadi Marc Marquez puas sekali dengan penyelenggaraan di Sirkuit Mandalika. Dan Marc menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Indonesia agar balapan berikutnya berjalan lancar dan kondisi cuaca juga mendukung selama MotoGP," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengonfirmasi bahwa Sirkuit Mandalika telah lolos homologasi dengan predikat Grade A dari Federasi Motor Internasional (FIM). 

Hal tersebut memastikan bahwa MotoGP Indonesia yang akan digelar pada 27-29 September 2024 dapat berlangsung sesuai jadwal.

"Artinya ajang MotoGP Indonesia 27-29 September 2024 telah bisa digelar," kata Priandhi dalam konferensi pers di media center, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga: Pecahkan Rekor Waktu, Bastianini Tercepat di Sesi Latihan Hari Pertama MotoGP Mandalika 2024




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x