Kompas TV olahraga motogp

Punya Banyak Penggemar dari Indonesia, Pecco Bagnaia Sedih Tak Ikut Parade MotoGP Mandalika 2024

Kompas.tv - 26 September 2024, 22:18 WIB
punya-banyak-penggemar-dari-indonesia-pecco-bagnaia-sedih-tak-ikut-parade-motogp-mandalika-2024
Pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia (Ducati), menjadi juara MotoGP Catalunya 2024 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (26/5/2024). (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MATARAM, KOMPAS.TV - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco "Pecco" Bagnaia, mengaku sedih tidak bisa mengikuti parade MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (25/9/2024).

Bagnaia harus absen dari acara arak-arakan para pembalap kelas utama MotoGP di Mataram karena terikat dengan acara lain di Jakarta yang berlangsung pada waktu yang sama. 

Parade tersebut dihadiri 11 pembalap kelas utama, termasuk juara dunia enam kali, Marc Marquez, dan disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga setempat.

"Sedih juga tidak bisa ikut merasakan, tapi saya lihat videonya. Sangat fantastis sekali mereka," ujar Bagnaia dalam konferensi pers, Kamis (26/9/2024), dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya masih ada di Jakarta untuk event lain kemarin, jadi saya tidak bisa ikut paradenya," lanjut pembalap yang telah meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2022 dan 2023 tersebut.

Bagnaia, yang merupakan salah satu lulusan akademi balap VR46 milik Valentino Rossi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar Indonesia. 

Ia mengungkapkan bahwa mayoritas pengikut di akun Instagram pribadinya berasal dari Indonesia, yang menjadi salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

"Kalau saya pikir-pikir, penggemar saya memang banyak dari Indonesia. Kalian bisa cek di Instagram saya, hampir sebagian besar followers saya adalah fans dari Indonesia," katanya. 

Baca Juga: Momen Liburan Para Pembalap di Lombok Jelang MotoGP Mandalika 2024




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x