Kompas TV olahraga sepak bola

Indra Sjafri Enggan Polemiknya dengan Welber Jardim Terus Dibahas

Kompas.tv - 26 September 2024, 16:13 WIB
indra-sjafri-enggan-polemiknya-dengan-welber-jardim-terus-dibahas
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, dalam konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Selasa (24/9/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia Indra Sjafri enggan polemiknya dengan Welber Jardim terus-menerus dibahas.

Seperti diketahui, Welber Jardim sejatinya mendapatkan panggilan ke Timnas U20 Indonesia. Klubnya, Sao Paulo juga telah memberikan izin Welber untuk memperkuat Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia U20 2025. 

Kendati demikian, hingga tenggat waktu pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025, pemain berusia 17 tahun itu belum juga datang ke Indonesia. 

"Saya tidak mau lagi berpolemik dengan itu (Welber), saya mau fokus dengan pemain 23 yang ada," kata Indra Rabu (26/9/2024) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jens Raven Tak Mau Jemawa Usai Bawa Timnas U20 Indonesia Kalahkan Maladewa, Ini Fokusnya Sekarang

"Dan saya tegaskan lagi klubnya sudah memberikan izin kan, nggak perlu pula saya tampilkan emailnya, kan."

"Tiketnya ke Jens, kami kirim, ke Welber juga kami kirim, tetapi kenapa enggak hadir? Apakah klubnya setelah tiket disampaikan enggak membolehkan? Ya saya enggak tahu karena nggak ada pemberitahuan itu ke saya," lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pelatih Bali United itu merasa jika persoalan dengan Welber Jardim ini sepatutnya sudah berakhir. 

"Dan tidak bagus ini diangkat terus," sambung Indra. 

"Seolah-olah pemain yang ada tidak bisa berkontribusi. Ini pemain usia muda. Siapa pun yang hadir 23 hari ini anak-anak terbaik kita. Dan saya akan pertanggungjawabkan itu," tegas pelatih 61 tahun tersebut.

Baca Juga: Penyesalan Pelatih Maladewa Takluk dari Timnas U20 Indonesia, Ungkap Alasan Kekalahannya

Adapun Manajer Timnas U20 Indonesia Ahmad Zaki Iskandar telah mengungkapkan alasan Welber Jardim tidak bisa datang ke Tanah Air karena masalah keluarga. 

"Dari informasi terakhir memang ibunya yang mengirimkan informasi bahwa Welber tidak berangkat. Mungkin ada alasan tertentu dari sana. Kalau untuk jarak, kita cukup panjang dari TC di Bali, kalau untuk penyesuaian waktu, ya cukup, ya toh? Jens Raven bisa hadir," jelas Zaki.

Terlepas dari itu, Timnas U20 Indonesia berhasil melewati pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dengan kemenangan. 

Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024) melawan Maladewa, skuad Garuda menang dengan skor telak 4-0. 

Empat gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Aditya Darman, Figo Dennis, Toni Firmansyah dan Jens Raven.

Baca Juga: PSSI Jalin Kerja Sama dengan KNVB, Fokus Pembinaan Pemain Muda Putra dan Putri


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Menteri Jokowi Pamit

27 September 2024, 13:55 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x