Kompas TV olahraga sepak bola

Saat Pelatih PSIM Buta Kekuatan Persipa Pati Calon Lawan di Liga 2, Seto: secara Keseluruhan Belum

Kompas.tv - 25 September 2024, 04:00 WIB
saat-pelatih-psim-buta-kekuatan-persipa-pati-calon-lawan-di-liga-2-seto-secara-keseluruhan-belum
Pemain PSIM Yogyakarta Rafael Rodrigues atau Rafinha melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Adhyaksa Farmel FC di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Jelang laga PSIM vs Persipa Pati, Kamis (26/9), Rafinha diragukan tampil. (Sumber: psim.id)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah kampanye mempertahankan puncak klasemen sementara Grup B Liga 2 musim 2024/25, Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro mengaku masih buta dengan Persipa Pati. Tim calon lawan yang akan dihadapi anak asuhnya pada lanjutan kompetisi di Stadion Joyokusumo, Pati, Kamis (26/9/2024) lusa.

Seto mengaku bahwa dirinya belum secara penuh memahami kekuatan tim tuan rumah.

"Kalau secara keseluruhan belum (paham kekuatan lawan). Mereka juga masih mencari-cari, kan. Kemarin juga habis kalah 2-0 kalau ga salah, ya. Artinya, di home, dia akan maksimal. Nah, mungkin ini yang kita antisipasi seperti apa,” jelas Seto, dikutip dari laman resmi PSIM, Selasa (24/9).

Baca Juga: Hasil Liga 2: Start Meyakinkan PSIM Yogyakarta, Menang 3 Gol Tanpa Balas atas Adhyaksa Farmel

Meski masih buta, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan persiapan yang cukup matang untuk menghadapi laga tersebut. Fokus utama skuad berjuluk Laskar Mataram ini, ungkapnya adalah mengantisipasi permainan Persipa Pati. 

“Persiapan seperti biasa. Mungkin antisipasi bagaimana Pati bermain. Tapi, apa pun itu, tetap kita nanti lihat saat bermainnya juga. Cuman, kita antisipasi-antisipasi, apakah ada perubahan atau tetap dengan formasi yang sama. Kita coba antisipasi di situ,” ujar pelatih berlisensi A AFC ini.

Terkait kondisi pemain, pria asal Kalasan Sleman tersebut memberikan kabar baik mengenai perkembangan Fariz dan Pedrinho yang sempat mengalami masalah fisik pada laga terakhir di Tegal kontra Bhayangkara Presisi FC pekan lalu.

Namun, justru kondisi Rafael Rodrigues atau Rafinha yang masih menjadi perhatian. Padahal Rafinha tengah on fire dengan selalu mencetak gol di dua laga yang dilakoni PSIM. Total sudah 3 gol dilesakan pemain ini.

“Semakin membaik (Fariz dan Pedrinho). Mungkin si Rafa (Rafinha) yang masih dalam pantauan. Saku juga masih di sekitar pahanya, tapi kemarin sempet demam juga. Tetap kita lihat perkembangan selanjutnya dan tunggu rekomendasi dari medis siapapun yang berangkat,” jelasnya.

Seto juga mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa memastikan, apakah para pemain yang masih dalam pantauan medis dapat diturunkan ketika menghadapi Pati. 

“Saya belum bisa pastikan seratus persen. Tetap tunggu rekomendasi dari medis, tapi mungkin delapan puluh persenlah. Nanti kita lihat,” tuturnya.

Baca Juga: Lengkapi Slot U21, Manajer PSIM Jogja Cerita Sulitnya Dapatkan Pemain Berlabel Timnas

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Laskar Mataram siap memberikan permainan terbaik dan mencuri poin di kandang Pati. Ia menuturkan harapan singkatnya untuk laga Kamis nanti.

“Semoga mendapat sedekah poin,” pungkas Seto Nurdiyantoro.

Daftar pemain PSIM Yogyakarta yang dibawa ke kandang Persipa Pati
1. Harlan Suardi
2. Riki Pambudi
3. Samuel C Simanjuntak
4. Lucky Oktavianto
5. Edgard
6. Rendra Teddy W
7. Asyraq Gufron 
8. Yusaku Yamadera
9. Sunni Hizbullah
10. Rio Hardiawan
11. Muhammad Fariz
12. Sugiyanto Rohman
13. Arya Putra Gerryan 
14. Adittia Gigis H
15. Joao Pedro Santos
16. Ghulam Fatkur R
17. Savio Sheva
18. Yudha Alkanza
19. Muammar Khadafi
20. Daniel Rocken
21. Saldi
22. Irvan
23. Rafael Rodrigues
24. Frezy Al Hudaifi


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x