Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Menang 7-0 dari Tim Kasta Ketiga, Ten Hag Puas dengan Perfoma Rashford

Kompas.tv - 18 September 2024, 07:58 WIB
manchester-united-menang-7-0-dari-tim-kasta-ketiga-ten-hag-puas-dengan-perfoma-rashford
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya bersama Alejandro Garnacho, kiri, setelah mencetak gol kelima dalam pertandingan Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Barnsley di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa, 17 September 2024. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Manchester United tampil gemilang dengan meraih kemenangan telak 7-0 atas tim kasta ketiga Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Rabu (18/9/2024) dini hari. 

Tujuh gol pasukan Erik ten Hag diciptakan oleh Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen yang masing-masing mencetak gol serta satu eksekusi penalti dari Antony.

Ten Hag mengaku puas dengan performa anak asuhnya, terutama dalam menemukan ritme permainan yang tepat. 

Meski sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan, Manchester United mampu menemukan pola permainan yang efektif dan tampil sangat dominan.

"Namun begitu kami menemukan bentuk dan polanya, kami mencetak beberapa gol hebat, dimulai dengan [Marcus] Rashford yang merupakan gol brilian, tetapi saya juga mengatakan beberapa gol lainnya sangat bagus. Kami bermain dengan sangat cepat dan kami sangat kejam di depan gawang," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United.

Selain menyoroti pola permainan, Ten Hag juga mengatakan kunci kemenangan timnya adalah bermain dengan konsentrasi penuh selama pertandingan serta dukungan dari para suporter.

“Kuncinya adalah menemukan bentuk permainan dan, tentu saja, sikap yang tepat. Kami 100 persen berkonsentrasi dan kami bermain sangat baik," kata Ten Hag. 

Baca Juga: Manuel Ugarte Siap Persembahkan Trofi untuk Manchester United

"Saya pikir pertandingan ini menyenangkan untuk ditonton dan para penggemar juga menyukainya dan menghargainya. Anda dapat merasakan kembali ikatan yang baik antara tim dan para penggemar dan kami memberi para penggemar beberapa gol yang bagus," ujarnya.

Salah satu sorotan dalam kemenangan ini adalah kembalinya Rashford ke performa terbaiknya. Di musim ini, Ten Hag kembali menunjukkan kepercayaan penuh pada pemain berusia 26 tahun itu. 

“Di musim pertama saya, dia juga tampil dengan semangat dan suasana hati yang sangat baik. Ketika saya melihat Rashford, saya merasa tenang dan percaya bahwa dia akan mencetak gol,” ujarnya.

Selain memuji Rashford, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu juga puas dengan performa seluruh tim yang menunjukkan rasa lapar di depan gawang.

“Kami sangat ambisius dan ingin terus maju sebagai tim. Pemain-pemain seperti Marcus Rashford ingin mencetak gol, dan itulah yang saya lihat. Tapi bukan hanya Rashford, seluruh tim terlihat sangat lapar akan gol,” kata Ten Hag.

Di laga selanjutnya, Manchester United akan melakoni laga tandang di Liga Inggris dengan melawan Crystal Palace pada Sabtu (21/9/2024). 

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: FC Bayern, Juventus, Liverpool dan Real Madrid Raih 3 Angka




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x