Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: FC Bayern, Juventus, Liverpool dan Real Madrid Raih 3 Angka

Kompas.tv - 18 September 2024, 07:33 WIB
hasil-liga-champions-dini-hari-tadi-fc-bayern-juventus-liverpool-dan-real-madrid-raih-3-angka
Pemain Bayern Harry Kane, kanan, diberi ucapan selamat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol keenam bagi timnya dalam pertandingan pembukaan Liga Champions antara Bayern Munich dan GNK Dinamo di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 17 September 2024. (Sumber: AP Photo/Matthias Schrader)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Matchday pertama kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa digelar pada Rabu (18/9/2024) dini hari tadi WIB. Berikut hasil-hasilnya di mana tim-tim besar seperti Juventus, Real Madrid, Liverpool dan Bayern Munich sukses meraih kemenangan.

Juventus yang ditantang tamunya PSV Eindhoven mampu membuka kampanye Liga Champions musim ini dengan raihan tiga angka.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-1. Tiga gol tim asuhan Thiago Motta dicetak oleh Kenan Yildiz (21'), Weston McKennie (27'), dan Nicolas Gonzalez (52'). Sementara satu gol hiburan PSV tercatat atas nama Ismail Saibari pada menit 90+3.

Berbeda dengan Juventus, tim Serie A lainnya AC Milan harus bertekuk lutut di San Siro saat menjamu raksasa Inggris, Liverpool.

Unggul lebih dulu melalui gol Christian Pulisic di menit 3, pasukan Paulo Fonseca tak berdaya ketika The Reds bisa membalas tiga gol kemudian.

Gol dari Ibrahima Konate (23'), Virgil van Dijk (41') dan Dominik Szoboszlai (67') membuat anak asuh Arne Slot pulang dengan raihan poin penuh.

Bayern Munich juga memulai kampanye Liga Champions dengan kemenangan besar 9-2 saat menerima kunjungan Dinamo Zagreb.

Harry Kane menjadi bintang dengan empat gol yang dicetaknya di menit 19, 57, 73, dan 78. Lima gol The Bavarian lainnya diciptakan oleh Raphael Guerreiro (33'), brace dari Michael Olise (38' dan 61'), Leroy Sane (85'), dan Leon Goretzka (90+2).

Sedangkan dua gol tim tamu asal Kroasia tercatat atas nama Bruno Petkovic (48') dan Takuya Ogiwara (50').

Baca Juga: Transformasi Liga Champions: Format Baru untuk Kepuasan Klub-Klub Elite Eropa

Adapun sang juara bertahan Liga Champions Real Madrid juga meraih kemenangan meyakinkan ketika menjamu VFB Stuttgart di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe membuka kemenangan El Real melalui golnya di menit 46'. Namun Stuttgart yang memberikan perlawanan bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 68' lewat gol Deniz Undav.

Di sepuluh menit terakhir, pasukan Carlo Ancelotti yang terus menyerang bisa mencetak dua gol lewat upaya Antonio Rudiger (83') dan Endrick (90+5') untuk meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Tiga poin juga didapatkan tim debutan Aston Villa yang menang atas tuan rumah BSC Young Boys dan Sporting Lisbon yang mengalahkan tim tamu, Lille.

Berikut selengkapnya hasil Liga Champions dini hari tadi, Rabu (18/9/2024):

Hasil Liga Champions 

  • Young Boys 0-3 Aston Villa
  • Juventus 3-1 PSV
  • Bayern Munich 9-2 Dinamo Zagreb
  • Sporting 2-0 Lille
  • Milan 1-3 Liverpool
  • Real Madrid 3-1 Stuttgart  

Baca Juga: Eks Bintang Man City Yaya Toure Tantang Timnas Indonesia, Kenapa?


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x