Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Malut United vs Semen Padang: Duel Tim Promosi, Laskar Kie Raha Raih Kemenangan Perdana

Kompas.tv - 13 September 2024, 17:35 WIB
hasil-malut-united-vs-semen-padang-duel-tim-promosi-laskar-kie-raha-raih-kemenangan-perdana
Pemain Malut United Jorge Ivan Correa (32) menggiring bola sembari dibayangi salah seorang pemain Semen Padang saat kedua tim bertemu pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (13/9/2024) petang. (Sumber: Dok. MO Malut United)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

BANTUL, KOMPAS.TV - Malut United akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di kompetisi Liga 1 usai mengalahkan Semen Padang, 2-1, dalam pekan keempat, Jumat (13/9/2024) petang.

Satu gol Jorge Ivan Corea pada tambahan waktu babak pertama dan tendangan penalti Mansaray Victor Nabay menit 78 membawa Laskar Kie Raha menang dan meraih poin penuh dalam duel sesama tim promosi yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sementara Semen Padang hanya mampu memperkecil ketinggalan di menit 85 lewat gol Cornelius Ezekiel Stewart.

Baca Juga: Link Live Streaming Malut United Vs Semen Padang Sore Ini, Kick-Off Jam 15.30 WIB

Tampil sebagai tuan rumah, Malut United langsung keluar menyerang saat wasit membuka laga. Meski jalannya pertandingan berlangsung imbang, gol yang ditunggu Malut United baru datang di akhir babak pertama.

Adalah Jorge Ivan Correa yang membuka keunggulan lewat sontekannya di dalam kotak penalti. Malut unggu 1-0 di babak pertama.

Usai rehat, pertandingan berlangsung lebih menarik. Tuan rumah menggandakan keunggulan melalui gol Mansaray Victor Nabay dari titik putih menit 79. Penalti diberikan wasit lantaran pemain Semen Padang melakukan pelanggaran di area terlarang.

Tertinggak dua gol, Kabau Sirah menaikan tempo serangan. Hasilnya efektif setelah assist pemain pengganti Bayu Gatra di menit 85 mampu dikonversi dengan baik oleh Cornelius Ezekiel Stewart untuk menjadi gol. Skor berubah 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1 2024-2025, Semen Padang FC Terancam Bermain Tanpa 2 Penyerang Asing!

Atas hasil ini, Malut United memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1. Manahati Lestusen dan kolega saat ini berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 6 poin dari sekali menang dan 3 seri tanpa menelan kesalahan.

Sedangkan Semen Padang masih berada di papan bawah tepatnya di posisi ke-15 dengan 3 poin dari sekali menang dan 3 kali kalah.

Kemenangan perdana Malut United sekaligus mengikuti jejak tim promosi lainnya PSBS Biak. PSBS yang berstatus sebagai juara Liga 2 musim 2023/24 menang meyakinkan Kamis (12/9) malam saat mengalahkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 3-1.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x