Kompas TV olahraga sepak bola

DPR Dijadwalkan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada 17 September 2024

Kompas.tv - 12 September 2024, 20:43 WIB
dpr-dijadwalkan-proses-naturalisasi-mees-hilgers-dan-eliano-reijnders-pada-17-september-2024
Dua pemain berdarah Belanda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan akan diproses untuk naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. (Sumber: Instagram @erickthohir)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pihak DPR di akan memjadwalkan membahas proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada 17 September 2024 mendatang.

Tanggal tersebut terungkap setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi X terkait anggaran Kemenpora TA 2025, Kamis (12/9/2024).

Awalnya, Dito ingin berpamitan karena raker hari ini bisa menjadi raker terakhirnya sebagai Menpora.

Namun, ia lalu buru-buru mengatakan bahwa masih akan ada satu lagi raker untuk proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Saya tidak mau bilang sekarang raker terakhir, karena ada raker lagi soal naturalisasi,” kata Menpora Dito dikutip dari Tribunnews.

“Sekarang surat sudah masuk di Ketua DPR dan saya dengar Bu Puan mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17 (September). Kalau besok kami masih di IKN, mungkin tanggal 17,” ucapnya.

Baca Juga: Sah! Erick Thohir Umumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Bela Timnas Indonesia

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan memang bisa segera selesai agar kedua pemain bisa membela Timnas Indonesia di bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, Menpora Dito juga mengatakan akan berusaha agar proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa rampung secepatnya.

“Ya kita rencana ada dua semoga terkejar dan bisa dimainkan di Oktober,” kata Menpora Dito, Rabu (11/9/2024).

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan dua pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan September.

Dari dua laga yang dijalani, tim asuhan Shin Tae-yong mampu meraih dua angka dengan bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia.

Tim Garuda saat ini menempati posisi keempat di klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan Timnas Indonesia selanjutnya akan digelar pada bulan Oktober mendatang dengan dua laga tandang melawan Bahrain dan China. 

Baca Juga: Ini Kata Erick Thohir soal Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders




Sumber : Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x