Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal, Mikel Arteta: Saya Sangat Bangga

Kompas.tv - 12 September 2024, 20:23 WIB
resmi-perpanjang-kontrak-di-arsenal-mikel-arteta-saya-sangat-bangga
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan di akhir laga Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu, 19 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Mikel Arteta resmi memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris Arsenal pada Kamis (12/9/2024).

Sejak bergabung ke London Utara pada 2019 silam, Arteta secara perlahan mampu mengubah Arsenal menjadi tim yang konsisten bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Pada dua musim terakhir, Martin Odegaard dan kolega selalu finis di posisi kedua klasemen di bawah juara Manchester City.

Atas prestasi itulah, manajemen Arsenal tidak ragu untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol itu hingga 2027.

Setelah resmi menambah masa baktinya di Stadion Emirates, Arteta pun mengaku merasa sangat bangga.

"Saya merasa sangat bangga, sangat bersemangat, dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya bangga berada di tempat saya sekarang dan memiliki hubungan yang saya miliki dengan semua orang di klub," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

“Saya merasa sangat beruntung dapat bekerja setiap hari dengan orang-orang baik dan ambisi yang kami miliki di sini. Saya merasa sangat terinspirasi, saya merasa tertantang, saya merasa didukung, dan saya ingin melakukan lebih dari apa yang telah kami lakukan bersama."

Baca Juga: Arsenal Resmi Umumkan Transfer Bek Timnas Italia Riccardo Calafiori

Mantan asisten Pep Guardiola itu pun tak sabar melanjutkan perjalanan bersama Arsenal dan berharap bisa meraih kesuksesan di masa depan.

“Bersama para pemain dan semua orang di klub, kami menantikan tahun-tahun mendatang, dengan para pendukung kami, yang telah mengubah klub dan tim secara emosional," lanjutnya.

"Para pendukung kami telah mengubah individu dan kami berbeda sekarang. Anda dapat mengatakan bahwa kami berbeda dan bagi saya, itu karena mereka. Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan bersama," ucap Arteta.

Sementara itu, Direktur Olahraga Arsenal Edu juga sangat senang Arteta tetap mau bertahan bersama Meriam London.

“Kami sangat senang Mikel telah menandatangani kontrak jangka panjang yang baru. Ini adalah momen yang sangat positif dan membanggakan bagi semua orang di klub dan bagian penting dari apa yang sedang kami upayakan," kata dia.

“Mikel telah menunjukkan kualitasnya sejak hari pertama ia bergabung dengan kami, tidak hanya sebagai manajer sepak bola, tetapi juga sebagai pribadi dengan nilai-nilai yang luar biasa."

"Kami memiliki keyakinan kuat pada apa yang kami lakukan dan apa yang ingin kami capai bersama. Kontrak baru Mikel memberi kami stabilitas dan arah yang jelas saat kami berusaha mencapai ketinggian baru," ujarnya.

Dalam pertandingan Liga Inggris musim 2024-2025 selanjutnya, Arsenal akan melakoni laga derbi melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (15/9/2024). 

Baca Juga: Transfer Mengejutkan Raheem Sterling Dipinjamkan Chelsea ke Arsenal, Ini Diyakini Jadi Alasannya


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x