Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Berharap Serangan Balik Timnas Indonesia Bisa Lebih Baik

Kompas.tv - 11 September 2024, 16:49 WIB
erick-thohir-berharap-serangan-balik-timnas-indonesia-bisa-lebih-baik
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Karno jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis (6/6/2024) besok (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan evaluasi soal penampilan Timnas Indonesia dalam pertandingan kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Australia. 

Dalam duel Indonesia vs Australia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam itu, skuad Garuda ditahan imbang 0-0. 

Jika menilik ranking FIFA, Indonesia yang berada di peringkat 129 dan Australia peringkat ke-26, hasil ini merupakan pencapaian apik bagi Garuda. 

Selain itu, Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong juga berhasil kembali meraih tambahan poin usai pada matchday pertama bermain imbang di kandang Arab Saudi. 

Baca Juga: Australia Main Imbang 0-0 Lawan Timnas Indonesia, Graham Arnold Kritik Pemainnya

Kini, Indonesia duduk di peringkat keempat Grup C dengan raihan 2 poin dari 2 pertandingan. Skuad Garuda unggul 1 poin dari Australia dan 2 angka dari China yang secara berurutan berada di posisi kelima dan enam. 

Meski demikian, Erick Thohir memberikan evaluasi soal transisi serangan balik Timnas Indonesia yang belum maksimal. 

"Evaluasinya gim dua kali bermain kita banyak bertahan counter attack-nya belum maksimal, ya mungkin nanti dengan perlu latihan dan penambahan pemain seperti Eliano (Erijnders) mungkin counter attack-nya bisa lebih bagus lagi," kata Menteri BUMN itu usai pertandingan. 

"Kalau Mees Hilgers saya rasa kekuatan defens kita tambah lagi jadi ya kita coba perbaiki setiap bulannya." 

Baca Juga: Ini Kata Erick Thohir soal Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

"Kita selalu dipandang rendah sama Australia ya, hari ini kita buktikan kita seimbang-seimbang saja, tentu nanti kita harus perbaiki juga permainan kita kalau kita mau lolos ke Piala Dunia," tandas Erick Thohir.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x